Jika membicarakan sebuah konten kreator beberapa tahun lalu para konten kreator bisa dibilang diremehkan dalam dunia kerja. Tetapi sekarang para konten kreator merupakan magnet yang kuat untuk mendulang pundi-pundi keuntungan yang berlimpah ruah.

Baca Juga:

Hampir tiap sosial media mencari cara untuk menarik konten kreator agar menggunakan platformnya, tak terkecuali dengan Clubhouse. Berbeda dengan Twitter, Facebook, Instagram, YouTube dan sebagainya Clubhouse masih dipandang baru dan hadirnya konten kreator pastinya akan membuat Clubhouse mendapatkan publikasi yang besar.

Clubhouse Mengumumkan Finalis dari Creator Program

Clubhouse telah mengumumkan beberapa finalis di event “Creator First” yang dikhususkan untuk para influencer dan konten kreator, yang mana event ini di-launching pada pertengahan bulan Maret kemarin. Pihak Clubhouse sendiri mengatakan bahwa ada sekitar 53 finalis yang mencakup beragam topik.

Dalam beberapa pekan kedepan, kamu akan bisa melihat dan memilih konten kreator yang berbagi pilot acara audio masing-masing di Clubhouse. Para finalis ini berasal dari seluruh dunia termasuk dari Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Argentina, Kolombia, Jepang, dan Indonesia.

Seperti yang dilansir dari The Verge, tiap finalis akan mendapatkan sekitar $ 5.000 (sekitar 72 juta Rupiah) per bulannya selama tiga bulan dan didukung oleh perlengkapan serta dukungan kreatir untuk membantu produksi. Ada juga kemungkinan bagi para konten kreator untuk menerima kesepakatan jangka panjang jika konten yang mereka sajikan mendapatkan daya tarik.

Clubhouse mengatakan bahwa program atau event “Creator First” ini adalah untuk mendukung para konten kreator baru dengan alat dan sumber daya untuk membantu mereka membuka kreativitas di Clubhouse sehingga mereka dapat membagikannya dengan semua orang. Jelas ini adalah publikasi yang besar bagi Clubhouse dan gak heran jika Clubhouse hingga saat ini masih dalam jajaran sosial media paling laris hingga sekarang ini (khusus di iOS tentu saja).

Semakin Populer Clubhouse Nilai Valuasi pun Semakin Meningkat

Tahun ini setidaknya hingga bulan Mei 2021, Clubhouse sudah mendapatkan banyak banget keuntungan. Mulai dari viralnya mereka di akhir tahun hingga awal tahun 2021 kemarin mereka mencatatkan nilai valuasi yang tidak sedikit.

Dalam catatan di The Information, nilai valuasi Clubhouse adalah $4 miliar atau kalau di Rupiah kan akan mendapat nilai 50 triliun!. Ini hanya di satu platform saja, dan rencana terdekat mereka sudah mengeluarkan versi beta di platform Android. Kalau saja mereka sudah masuk ke ranah Android, sudah dapat dipastikan nilai valuasi mereka akan semakin tinggi dari yang dicatatkan sekarang.

Tapi ingat ya, untuk versi Android Clubhouse masih dalam tahap beta dan belum diperkenalkan secara resmi. Jadi apapun penawaran yang ada di internet tentang Clubhouse bisa dipastikan palsu dan sangat berbahaya karena aplikasi palsu tersebut bisa mencuri data-data penting yang ada di smartphone kamu.

Oke itu tadi berita seputar Clubhouse, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.