via AndroidPIT

Di awal tahun ini WhatsApp membuat kebijakan kontroversial, dimana mereka akan berbagi data dengan Facebook. Awalnya, kebijakan tersebut akan mulai diterapkan pada tanggal 8 Februari 2021, namun karena banyak sekali desakan dari pengguna, WhatsApp memundurkan rencananya ke bulan Mei atau tepatnya tanggal 15 Mei.

Nah, seminggu jelang diterapkkannya kebijakan tersebut, pihak WhatsApp mulai mewanti-wanti pengguna dimana mereka sempat menyampaikan ke publik bahwa:

Kami telah menghabiskan beberapa bulan terakhir untuk memberikan lebih banyak informasi tentang pembaruan kami kepada pengguna di seluruh dunia. Saat itu, mayoritas orang yang menerimanya sudah menerima update dan akan membuat WhatsApp terus berkembang. Namun, bagi mereka yang belum sempat menerima pembaruan ini, akun mereka tidak akan dihapus atau kehilangan fungsinya pada tanggal 15 Mei. Kami akan terus memberikan pengingat kepada pengguna tersebut dalam aplikasi WhatsApp selama beberapa minggu ke depan.

Jika kamu lupa, DroidPoin akan ingatkan sekali lagi apa yang akan terjadi pada akunmu jika kamu yang tak setuju dengan kebijakan tersebut.

  • Pertama, kamu masih tetap bisa menyetujui kebijakan tersebut walaupun di awal kamu sudah menolaknya. Jadi kalau kamu berubah pikiran, WhatsApp masih memberikan kamu opsi jika ingin menyetujui kebijakan tersebut setelah tanggal 15 Mei
  • Kedua, selama beberapa minggu kamu masih dapat menggunakan WhatsApp seperti biasanya dan jika nantinya muncul semacam notifikasi pengingat, maka fitur WhatsApp kamu akan dibatasi. Dimulai dari tidak bisa mengakses riwayat chat — cuma bisa menerima panggilan dan chat hingga pada akhirnya kamu tidak dapat menerima pesan dan panggilan sepenuhnya
  • Ketiga, WhatsApp tak akan menghapus akun kamu jika tak menyetujui kebijakan tersebut. Namun, ada kebijakan lain menyebutkan apabila selama 120 hari akun milikmu tidak aktif atau tidak pernah diakses, maka WhatsApp akan menghapusnya secara sepihak. 

Jadi gimana nih? Apakah kamu sudah setuju terkait dengan kebijakan terbaru WhatsApp atau masih bingung?

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.