Sepertinya TikTok masih menyimpan misi untuk mempertahankan eksistensi mereka di pasar sosial media. Kabar terbaru mengatakan bahwa TikTok menambah integrasi mereka dengan aplikasi dari pihak ketiga. Hal ini akan memungkinkan developer untuk makin memperluas pengalaman TikTok ke semua area baik melalui smartphone, browser web, hingga ke konsol.

Baca Juga:

Segera Kamu Bisa Menemukan Kata-Kata “Login Dengan TikTok”

Seperti yang dilansir dari TikTok Newsroom, TikTok mengumumkan dengan Login Kit yang baru ini akan membuat aplikasi dapat memberi kamu sebuah opsi untuk masuk dengan menggunakan akun TikTok, login kit ini persis seperti yang digunakan oleh Facebook atau Google untuk masuk ke situs pihak ketiga.

Login dengan TikTok ini akan memungkinkan kamu untuk mengakses atau membagikan konten yang kamu miliki sambil menggunakan platform yang berbeda. Di dalam post itu juga TikTok menyertakan beberapa aplikasi pihak ketiga yang sudah di support dengan Login kit ini antara lain adalah Snack, PUBG, Swipehouse, Streamlabs, Monet dan masih banyak lagi.

Kerjasama dengan Streamlabs menjadi sebuah highlight dimana Streamlabs memungkinkan live streaming tanpa batas di Facebook, Twitch, dan YouTube. Bisa dibilang ketika kamu masuk ke akun TikTok kamu di aplikasi seluler atau desktop Streamlabs, kamu dapat memanfaatkan semua fitur terbaik Streamlabs untuk melakukan live stream, termasuk menggunakan fitur tipping dan anaytics.

Sound Kit Membawa Lebih Banyak Musik di TikTok

Tidak hanya Login kit baru saja yang diperkenalkan oleh TikTok, tetapi Sound Kit baru juga diperkenalkan dalam update baru ini. Pada TikTok Sound Kit baru ini TikTok telah menjalin partner dengan Audiobridge, LANDR, Rapchat, dan Yourdio, yang mana semuanya adalah aplikasi untuk record dan pengeditan audio.

Jika kamu ingin mencoba integrasi tersebut, kamu harus login dengan menggunakan akun TikTok dari salah satu aplikasi ini, lalu kamu bisa membuat musik dan membagikannya ke akun TikTok kamu. Pastinya ini akan semakin memudahkan kamu untuk berbagi lagu dengan kualitas audio yang mumpuni.

Tentunya dengan Login Kit dan Sound Kit baru yang diperkenalkan TikTok ini akan menyediakan integrasi tanpa batas yang akan sangat membantu developer memperluas jangkauan mereka, meningkatkan eksposur bagi para konten kreator, dan memberdayakan komunitas untuk menampilkan yang lebih kreatif di platform lain.

Jangkauan TikTok Makin Jauh dan Makin Berkibar

Untuk ukuran aplikasi baru dan pendatang baru di bidang sosial media, TikTok sudah membuat sebuah kejutan yang menarik bagi sosial media. Buktinya meskipun banyak platform sosial media mengcopy konsep short video mereka, belum ada satupun dari mereka yang mendekati kesuksesan dari TikTok.

Apalagi ditambah dengan Login Kit dan Sound Kit baru yang diperkenalkan ini, tentu akan membuat jangkauan TikTok makin luas dan eksposur TikTok makin gila-gilaan. Bukan tidak mungkin jika dalam beberapa tahun lagi TikTok akan bersaing secara head to head dengan Facebook, Twitter, Instagram dalam beberapa waktu ke depan.

Oke itu tadi berita seputar update TikTok, semoga artikel ini bermanfaat untu kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.