Sepertinya fitur sawer atau tip sudah setengah resmi akan dimasukkan di Twitter. Fitur tersebut sudah masuk dalam tahap pengetesan dan hanya beberapa orang terpilih yang bisa memakai fitur ini untuk sementara. Nantinya fitur tip ini akan diluncurkan ke akun high profile, dan memungkinkan pengguna lain untuk memberi tip ke akun favorit mereka. Tip ini akan mendukung berbagai opsi pembayaran dan menggunkan proses pembayaran eksternal untuk mengelola segala macam transaksi.

Baca Juga:

Twitter Bisnis Dibuka Dengan Fitur Tip Jar

Fitur “sawer” atau Tip jar ini mulai diperkenalkan pada akhir bulan April kemarin. Twitter telah melakukan berbagai eksperimen dengan beberap opsi pembayaran di platform yang berbeda. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membayar konten kreator secara langsung atau memberikan sebuah tip kepada mereka.

Fitur Tip Jar ini akan mendukung opsi pembayaran termasuk Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal, dan Venmo. Untuk saat ini, Twitter tidak akan memotong pembayaran tersebut, jadi bisa dibilang bayaran yang diterima akan langsung masuk ke saku digital sang konten kreator tanpa potongan apapun.

Kamu tidak perlu repot-repot mengajukan syarat untuk mengaktifkan fitur Tip Jar ini, karena fitur Tip Jar ini akan langsung tersedia di profil kamu. Jadi jika konten kreator membuat sebuah konten yang sangat bagus dan pantas mendapatkan uang maka kamu bisa menyawernya kapan pun kamu mau.

Masalah-Masalah Negatif yang Harus Dihadapi Twitter

Tetapi Twitter memiliki beberapa masalah yang harus diselesaikan sebelum meluncurkan fitur ini ke basis pengguna yang lebih luas. Menurut Rachel Tobac, CEO dari SocialProof Security, menemukan bahwa melakukan pembayaran menggunakan PayPal juga akan mengirimkan alamat pengirim ke penerima, dan jelas ini bukanlah hal yang ideal.

Belum lagi masalah dokumentasi Twitter yang sering bermasalah dengan kloning akun, terutama banyak kloning akun yang meniru selebritas dan pengguna dengan banyak pengikut. Meskipun opsi pembayaran Tip Jar ini hanya tersedia untuk akun high profile, tetapi ada banyak akun kloning yang dari seleb yang mempunyai banyak follower. Mungkin pemberlakuan Tip Jar pada akun terverifikasi dapat mempermudah mengurangi potensi tertipunya pengguna oleh akun kloning tersebut.

Twitter Tip Jar juga akan bekerja pada fitur terbaru mereka yang sedang panas yaitu Spaces. Meskipun layanan Spaces bisa digunakan baik di Android maupun iOS, opsi pembayaran Spaces nantinya hanya tersedia pada pengguna Android saja.

Monetisasi Twitter Membuat Konten Kreator Lebih Banyak Opsi Membuat Sebuah Konten

Jelas dengan adanya monetisasi yang baru diterapkan oleh Twitter membuat banyak konten kreator khususnya di Twitter bisa mendapatkan cara baru untuk mendapatkan “cuan” apalagi jika followernya bisa ikut serta membayar hasil kerja keras mereka, jelas ini adalah timbal balik yang sangat penting.

Selain Spaces yang disebutkan diatas, bersama dengan akusisi Revue dalam pembuatan Newsletter di Twitter, serta fitur Super Follow memungkinkan monetisasi profil pengguna dan pembuatan konten menjadi jauh lebih besar dan sangat menguntungkan.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.