Memang sulit untuk menciptakan sebuah aplikasi yang bebas bug. Bahkan sebuah perusahaan besar seperti Facebook dan Google yang mempunyai tim diatas rata-rata dalam mengembangkan sebuah aplikasi pun tidak luput dari adanya sebuah bug. Tidak terkecual Instagram, sosial media yang paling populer di dunia ini baru-baru ini mendapatkan sebuah bug dimana bug tersebut secara otomatis menghapus sebuah stories sebelum waktunya. Jelas ini membuat para pengguna Instagram kecewa akan hal tersebut.

Baca Juga:

Pimpinan Instagram Meminta Maaf Karena Adanya Bug Tersebut

Pimpinan Instagram yaitu Adam Mosseri telah meminta maaf terkait bug yang telah menghapus berbagai konten baik di storie, archives, dan highlights pada akun Twitter pribadinya. Bahkan ini makin diperparah setelah banyak laporan masuk ke Instagram terkait penghapusan ini ketika para aktivis sedang mengkampanyekan sesuatu di Instagram dan tiba-tiba kampanye itu terhapus karena bug tersebut.

https://twitter.com/mosseri/status/1390764509019607040

Tentu saja ini menghasilkan sebuah pertanyaan besar dari aktivis tersebut mengapa konten mereka secara tidak adil dihapus oleh Instagram. Instagram telah menjamin bahwa tidak penghapusan tersebut tidak ada hubungannya dengan topik-topik tertentu, melainkan karena masalah bug yang memengaruhi hampir seluruh pengguna Instagram di seluruh dunia.

Banyak netizen berpikir bahwa bug tersebut muncul karena adanya sebuah fitur baru yang muncul di Instagram selama beberapa hari terakhir. Mulai dari perbaikan Instagram DM, dan auto-caption stiker di stories yang baru-baru ini ditambahkan oleh Instagram.

Namun Instagram memberikan sebuah klarifikasi yang lebih mendalam tentang peristiwa tersebut. Instagram mengatakan bahwa sebuah pembaruan otomatis yang dimaksudkan untuk memeriksa sebuah konten yang dihapus tanpa ada alasan yang jelas tiba-tiba menjadi “hilang”. Hal inilah yang menjadikan bug tersebut berjalan dan secara otomatis menghapus segala macam stories, archives, dan highlight. Untungnya bug ini hanya terjadi di beberapa user saja dan tidak semua terdampak oleh fitur ini.

Sosial Media Menjadi Kampanye Paling Efektif Untuk Saat ini

Bisa kita lihat bagaimana pentingnya sosial media di saat ini. Bahkan aktivis menggunakan sebuah sosial media seperti Instagram sebagai media bersuara mereka. Suara mereka pun tidak hanya terdengar di kawasan lokal saja, tetapi hampir di seluruh dunia pun bisa mengakses apa yang mereka kampanyekan selama ini.

Contoh kekuatan kampanye di efek media sosial yang paling berpengaruh adalah ketika kampanye Black Lives Matter. Bisa kita lihat bahkan negara superpower seperti Amerika Serikat pun langsung melakukan tindakan nyata untuk menanggulangi dan meredam kampanye tersebut di sosial media.

Masih banyak lagi kampanye-kampanye di sosial media yang membuat sebuah kebijakan berubah di suatu negara, inilah mengapa banyak orang kampanye lewat sosial media karena untuk saat ini sosial media merupakan media yang efektif dalam bersuara.

Jadi jika ada yang mengatakan sosial media sekarang sudah berkembang menjadi sosial media yang lebih modern dan powerful ternyata benar dan kita pun sudah menjadi saksi akan perubahan tersebut.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.