Kabar terbaru datang dari Facebook yang menambahkan sejumlah fitur pesan baru ke Messenger dan Instagram. Fitur ini datang dalam bentuk tema baru serta voice audio telah ditingkatkan baik di Facebook Messenger ataupun Instagram. Jadi fitur ini akan menambah pengalaman kamu dalam mengirim ataupun mendengarkan pesan suara lebih menjadi lebih baik.

Baca Juga:

Dua Tema Baru Telah Ditambahkan di Messenger dan Instagram

Dalam sebuah press release yang diposting Facebook Newsroom, Facebook telah merilis dua tema chat baru. Dua tema chat tersebut berdasarkan dari Star Wars dan Serial laris di Netflix yaitu Selena: The Series. Spesial untuk Star Wars tanggal 4 Mei kemarin merupakan hari Star Wars International dan hal inilah yang menyebabkan demam Star Wars dimana-mana.

Tema-tema ini menyesuaikan latar belakang obrolan baik di Messenger dan Instagram agar lebih menarik untuk para penggemar dan pengguna. Selain itu, mereka juga dapat menggunakan tema ini sebagai cara untuk mempromosikan serial tersebut. Seiring dengan tema baru tersebut, Facebook juga telah menambahkan stiker kamera baru ke Messenger dan Messenger Kids yang bertemakan keberagaman Asian Pasific American Heritage.

Pesan Audio Hands-Free Hadir di Messenger

Facebook mengakui jika popularitas audio messaging di Messenger cukup tinggi, dan perusahaan akan membuat fitur ini akan lebih mudah dipakai pada update selanjutnya. Facebook telah menambahkan sebuah fitur tap-to-record, dengan fitur ini para pengguna tidak perlu lagi menahan tombol rekam saat mengirim pesan audio.

Untuk saat ini, fitur baru tersedia di Messenger saja, tetapi Facebook juga berencana bahwa fitur tap-to-record ini akan tersedia untuk Instagram dalam waktu dekat. Facebook menyatakan bahwa fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk fokus pada tugas lain sekaligus merekam pesan audio.

Tidak hanya itu, Facebook juga menambahkan fitur visual reply yang memungkinkan pengguna untuk membalasa pesan menggunakan foto ataupun video pilihan mereka. Saat ini, fitur visual reply ini baru masuk di aplikasi Instagram versi iOS saja, tetapi Facebook berharap fitur ini juga bisa dirilis untuk platform Android juga.

Fitur Manajemen Inbox yang Baru

Rupanya akan banyak update yang dikenalkan oleh Facebook, dan Inbox atau kotak masuk pada Messenger dan Instagram pun mendapatkan sebuah fitur managemen terbaru.

Di Instagram, para pengguna sekarang bisa mendapatkan cuplikan tanda terima baca yang menunjukkan apakah pesan mereka telah dibaca atau belum. Facebook menyebut fitur ini dengan “Inbox seen states”. Pada dasarnya, kamu tidak perlu membuka obrolan untuk melihat apakah teman kamu telah melihat pesan kamu atau tidak, pesan itu akan terlihat di kotak masuk itu sendiri.

Pada Messenger perubahannya adalah para pengguna cukup swipe sebuah chat untuk mengarsipkannya. Untuk melengkapi fitur ini, pada bagian obrolan yang telah diarsipkan telah ditambahkan dimana semua obrolan dapat diakses dengan mudah.

Meskipun fitur-fitur baru tidak bisa disebut sebuah perbaikan, tapu yang pasti fitur ini akan membantu meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Terutama fitur tap-to-record, Inbox seen states baru di Instagram, serta tema baru yang cukup enak dipandang di mata.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.