Dengan semakin populernya android, tentu banyak juga aplikasi telah berhasil melewati ambang satu miliar download di Play Store. Tetapi jika membicarakan 5 miliar download tentu bukan hal yang mudah untuk dicapai. Untuk aplikasi di luar Google hanya ada dua yang baru mendapatkan milestone yaitu WhatsApp, dan Facebook. Hari ini ada satu lagi aplikasi yang sudah masuk dalam tahap tersebut yaitu Facebook Messenger.

Baca Juga:

Facebook vs Google Bersaing di Play Store

Melihat persaingan aplikasi di Play Store sekarang pun makin menarik. Sebelumnya Google menjadi penguasa di lahan mereka setelah layanan-layanan mereka menguasai pasaran seperti YouTube, Google Maps, dan Gmail kali ini mereka harus berbagi tempat dengan Facebook.

Tidak mengagetkan jika Google menguasai Play Store karena ketika kita membeli sebuah smartphone Android baru, kita akan bisa langsung menikmati aplikasi seperti YouTube, Gmail, dan Google Maps di perangkat kita. Berbeda dengan aplikasi Facebook yang harus diinstall terlebih dahulu untuk bisa menikmatinya.

Jelas ini membuat jalan Facebook lebih sulit jika dibandingkan dengan Google. Tetapi dengan adanya 3 aplikasi asuhan Facebook di Play Store, membuat Google harus lebih waspada dengan gerakan-gerakan yang akan diambil Facebook selanjutnya. Belum lagi Instagram juga sepertinya akan bersiap untuk masuk di jajaran milestone 5 miliar download ini.

Pandangan Orang Terhadap Facebook, Benci tapi Cinta

Meski banyak melakukan sejumlah kontroversi entah itu rumor atau sudah terbukti sekalipun. Banyak orang masih menggunakan Facebook sebagai dasar media sosial mereka. Bahkan melihat milestone ini menunjukkan bahwa masih banyak orang yang mengandalkan Facebook sebagai media komunikasi mereka.

Facebook telah bekerja untuk meningkatkan platform chatting mereka dengan cross-platform dan hal inilah yang membuat Facebook makin berjaya dan membuat orang semakin tergantung akan aplikasi mereka. Bisa dibilang meskipun kita sering disakiti oleh Facebook, tetapi tidak bisa dipungkiri kalau kita masih cinta dengan Facebook (aku pribadi pun begitu), benci tapi cinta mungkin adalah hal yang pantas untuk gambarannya.

Tetapi melihat bagaimana perkembangan Telegram dan Signal, kemungkinan besar mereka akan menjadi sebuah “kryptonite” untuk Facebook. Tentunya kehadiran dua platform tersebut bisa mengurangi kita akan ketergantungan akan Facebook, dan semoga saja banyak aplikasi lain yang hadir dan menjamin privasi kita ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Facebook Messenger, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.