Kabar terbaru datang dari TikTok yang sedang merombak kebijakan keamanannya dan menambahkan beberapa panduan untuk mempromosikan keamanan internet. Sebagai tambahan, TikTok juga meluncurkan Guardian’s Guide yang merupakan sebuah sumber daya yang memberikan informasi safety kepada para orang tua dan keluarga.

Baca Juga:

Guardian’s Guide, Aturan yang Ditujukan Untuk Para Orangtua

Dalam sebuah postingan di TikTok Newsroom, TikTok telah mengumumkan bahwa mereka akan mengambil sebuah langkah besar untuk meningkatkan keamanan bagi anak-anak di platform tersebut. Langkah baru TikTok ini seharusnya membantu meringankan kekhawatiran orang tua, serta memberikan sebuah edukasi bagaimana persisnya TikTok ini berjalan.

Guardian’s Guide ini telah didesain untuk memberikan sebuah gambaran umum tentang TikTok dan pengenalan alat serta kontrol yang telah TikTok bangun untuk menjaga komunitas di dalamnya tetap aman. Panduan ini juga memberikan informasi umum tentang masalah keamanan internet yang seringkali menjadi masalah akhir-akhir ini.

Masih dalam halaman Guardian’s Guide tersebut, TikTok menguraikan dasar-dasar aplikasi, panduan komunitas serta kebijakan privasi TikTok. Selain itu, ada juga penjelasan tentang Family Pairing, sebuah fitur yang memungkinkan orang tua memantau akun TikTok anak mereka.

Perubahan Lain yang Dilakukan TikTok

Selain dengan Guardian’s Guide tersebut, TikTok juga menambahkan beberapa sumber daya baru untuk memberikan edukasi bagi para pengguna berusia muda, dan orang tua tentang pencegahan bullying. Untuk meluncurkan kebijakan baru ini TikTok telah bermitra dengan Pusat Penelitian Cyberbullying, Net Family News, dan Penasihat Konten TikTok untuk membuat sebuah panduan yang membantu orang mengenali dan menghentikan sebuah bullying secara online.

TikTok Safety Center juga menyertakan serangkaian video untuk para orang tua, dimana video tersebut menjelaskan tentang keamanan di platformnya, panduan komunitas aplikasi, serta sumber daya tambahan bagi para orang tua.

Perubahan terakhir adalah dimana TikTok telah menambahkan halaman yang berjudul “Safety Partners”, yang menawarkan beberapa informasi tentan program keselamatan apa saja yang telah diikuti oleh TikTok. Misalnya, TikTok bermitra dengan National Eating Disorder Association (NEDA) untuk mengarahkan ulang setiap pencarian di dalam aplikasi yang mungkin berasosiasi dengan gangguan makan.

TikTok Akan Terus Meningkatkan Keamanan

Belakangan ini, TikTok memang mendapatkan sebuah kritikan pedas setelah secara terus-menerus gagal menjaga anak-anak ketika ada di dalam aplikasi. Tidak diragukan lagi TikTok telah menjawab semua kritikan tersebut dengan baik pada pembaruan ini.

TikTok bisa dibilang merupakan sebuah platform sosial media yang menyenangkan. Orang-orang bisa mencari sebuah video lucu, mencoba hal-hal baru, menemukan orang bertalenta di luar sana, dan masih banyak lagi. Tetapi, TikTok juga menjadi sebuah aplikasi yang sangat berbahaya, dimana anak-anak dibawah umur mungkin tergoda untuk mencoba tren TikTok yang berbahaya (seperti challenge atau semacamnya).

Selain itu, para anak-anak ini kemungkinan besar mencuri umur mereka agar membuka konten pembatasan usia. Satu-satunya cara untuk mencegah hal ini adalah dengan terus mencermati dan mengawasi akun sosial media mereka, yang mana ini adalah peran penting dari orang tua.

Oke itu tadi berita seputar update TikTok, semoga artikel ini bermanfaat untu kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.