Gboard Membawa Fitur ScreenShot di Clipboard Untuk Memudahkan Berbagi Gambar

Gboard merupakan salah satu aplikasi dari Google yang secara konstan berevolusi dengan fitur-fitur yang sangan bermanfaat. Tahun lalu saja, Gboard mengeluarkan sebuah clipboard yang memudahkan kita untuk copy-paste sebuah gambar, dan sekarang mereka membawa fitur screenshot di dalam clipboard untuk memudahkan kita dalam berbagi gambar ataupun tangkapan layar.

Baca Juga:

Fitur Screenshot Hadir di Clipboard Gboard

Pembaruan ini ditemukan oleh situs Android Police yang menemukan bahwa screenshot mendapatkan sebuah menu pada clipboard (gambar 1). Bisa kita lihat sendiri bagaimana clipboard pada Gboard akan menanyakan apakah kita ingin menambahkan screenshot ke dalamnya agar lebih mudah untuk dibagikan.

Jika kamu setuju untuk mengaktifkan fitur baru tersebut, apapun screenshot yang kamu ambil akan ditambahkan ke clipboard sehingga kamu dapat menambahkannya ke chat apapun hanya dalam sekali ketukan saja.

Kamu bisa kok menonaktifkan fitur baru ini pada settingan clipboard (gambar 2), karena clipboard ini bagi sebagian besar orang cukup mengganggu karena memakan setengah dari layar. Nah, uniknya pada aplikasi-aplikasi tertentu seperti WhatsApp contohnya, kamu dapat melihat sebuah paste kecil yang disarankan sehingga kamu dapat langsung memasukkan tangkapan layar (gambar 3) tanpa sekalipun menghabiskan waktu untuk mencari file screenshot tersebut.

Fitur ini Telah Hadir Untuk Versi Beta

Fitur ini memang sudah hadir di aplikasi Gboard, cuma untuk sekarang fitur ini baru hadir dalam beta version 10.5.04.367007960-beta. Sepertinya Google masih dalam tahap mengujinya dengan plilihan user terbatas dan tidak semua user bisa merasakan fitur terbaru ini.

Tetapi melihat riwayat update Google pada Gboard kemungkinan fitur ini tidak akan terlalu lama menunggu perilisan dan kemungkinan besar fitur ini akan diperkenalkan secara global dalam waktu dekat.

Oke itu tadi berita seputar Gboard, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

David James

Hobi nge game di pusat kebugaran, orang santuy yang terjebak di negara barbar

Post navigation