Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua Ponsel Android

Seperti yang kamu ketahui, saat ini (jika dipanggil) Google Assistant cuma memiliki dua pilihan warna saja yakni kalau gak putih ya warna hitam (mengikuti tema yang kamu gunakan). Namun, di update mendatang Google Assistant dilaporkan bakal hadir dengan tampilan yang lebih berwarna.

Matthew Pirszel mengungkapkan ke XDA, bahwa perubahan tersebut akan membuat background dari Google Assistant lebih berwarna. Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di bawah, walaupun nantinya user memilih menggunakan tema gelap dan cerah, tetapi kamu tetap bisa memilih background sesuai selera kamu (baik itu warna biru atau warna hijau).

Menurut XDA-Developer, hal ini tampaknya berhubungan dengan fitur “monet” di Android 12 yang mana nantinya akan memilih warna sesuai dengan wallpaper yang pengguna pilih dan menerapkannya ke berbagai elemen di seluruh UI. Berdasarkan informasi yang pernah XDA-Developer bagikan, sistem tema monetisasi secara otomatis akan mengubah warna latar belakang pemberitahuan, aksen Pengaturan Cepat, serta halaman Pengaturan dan Layar Kunci.

So, gimana nih tanggapan kamu terkait dengan hal tersebut? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

via XDA-Developer

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.