Sebuah kabar terbaru datang dari Twitter dimana rumornya, sebuah tools baru yang berfungsi untuk verifikasi akun “centang biru” telah hadir dalam minggu ini. Dengan alat baru ini akan memungkinkan para pengguna untuk meminta tanda “centang biru” di Twitter yang selama ini menghilang dari peredaran.

Baca Juga:

Twitter Me-Launcing Ulang Alat Verifikasi Akun

Bagi kamu para pengguna Twitter pasti kamu tahu bahwa Twitter sudah lama tidak memberikan sebuah verifikasi akun pada platformnya. Bahkan ada pengguna Twitter yang mengatakan bahwa mendapatkan “centang biru” di Twitter lebih eksklusif daripada yang ada di Instagram maupun Facebook.

Tetapi muncul sebuah berita pada bulan Desember tahun lalu dimana Twitter akan mengembalikan alat verifikasi request pada tahun 2021. Akan tetapi, tidak jelas disebutkan kapan tepatnya alat itu akan dirilis. Twitter juga menambahkan bahwa mereka ingin mengubah sedikit kebijakan dan meningkatkan proses verifikasi akun tersebut.

Twitter sendiri belum mengatakan secara resmi kapan tepatnya alat ini dirilis, tetapi sudah banyak bocoran termasuk dari Jane Manchun Wong yang mengatakan bahwa alat verifikasi yang baru ini telah hadir bahkan mulai minggu ini. Dalam tweet yang Jane sebarkan pada tanggal 13 Mei tersebut dia juga menyematkan beberapa screenshot yang menguatkan bahwa alat verifikasi itu akan hadir di bulan Mei bahkan di pekan ini.

Gambar dari screenshot yang dibagikan Jane menunjukkan bahwa prosesnya akan memungkinkan kamu untuk memilih jenis profil yang kamu miliki. Tetapi hanya beberapa kategori tertentu yang memenuhi syarat untuk diverifikasi. Selain itu, untuk pengajuan verifikasi tersebut harus menyerahkan beberapa bukti status yang penting seperti ID card atau sejenisnya.

Semakin Susah Mendapatkan Profil “Centang Biru” di Twitter?

Jika dulu kamu otomatis akan mendapatkan “centang biru” jika follower kamu banyak, sekarang hal itu tidak bisa dilakukan. Akan ada beberapa kategori yang bisa mendapatkan hal ekslusif semacam itu. Bisa dipastikan kalau mendapatkan sebuah verifikasi akun seperti itu akan lebih susah.

Tetapi meskipun begitu dengan adanya tool baru ini, tentunya juga merupakan hal yang bagus terlebih lagi bagi para konten kreator yang memang bekerja di Twitter khususnya. Terlepas dari benar tidaknya bocoran ini, sangat menarik untuk ditunggu pernyataan resmi dari Twitter terkait alat verifikasi baru ini.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.