Kabar terbaru datang dari aplikasi sejuta umat yaitu WhatsApp dimana mereka mengembangkan sebuah mode baru di platform Android. Mode baru itu adalah Disappearing Mode yang mana sebuah pesan akan terhapus secara otomatis setelah dibaca. Fitur ini bukanlah hal baru karena kita bisa menemukan fitur ini di aplikasi instant message lain seperti Signal maupun Telegram.

Baca Juga:

WhatsApp Menguji Pesan yang Bisa “Hilang”

Seperti yang dilansir dari WABetaInfo, WhatsApp memang sedang menguji fitur Disappearing Mode. Hal ini ditujukan untuk para user yang menyukai sebuah privasi, nantinya kamu mengaktifkan fitur ini pada Contact Info dan Group Info, tetapi kamu harus mengaktifkannya secara manual terlebih dahulu untuk bisa menikmati fitur ini.

Kamu bisa mengaktifkannya pada Pengaturan WhatsApp > Privasi > Disappearing Mode, lalu kamu bisa mengatur Disappearing Mode ke posisi On dan secara otomatis pesan kamu akan hilang ketika kamu memulai obrolan baru. Tentu saja jika kamu merasa terganggu dengan fitur ini kamu bisa menonaktifkannya dengan cara yang sama diatas dan pilih posisi off.

Cuma masih belum ada sebuah informasi rinci apakah ada opsi timer yang berfungsi untuk menentukan kapan pesan tersebut akan hilang. Pada aplikasi instant message lainnya seperti Signal dan Telegram pesan yang hilang tersebut akan otomatis menghilang jika timer sudah di set terlebih dahulu.

Kapan Mode Baru ini Diperkenalkan Secara Luas?

Seperti yang dibahas sebelumnya, fitur ini masih dalam pengembangan, dan kapan tepatnya fitur ini akan hadir masih belum ada kejelasan. Tetapi jika melihat bagaimana pesatnya perkembangan Signal dan Telegram serta blunder kebijakan privasinya, kemungkinan besar WhatsApp akan menyematkan fitur ini dalam waktu dekat.

Oke itu tadi berita seputar update WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.