Kabar terbaru datang dari Discord yang membuat beberapa perubahan baru pada platformnya. Setelah baru-baru ini meluncurkan sebuah Stage Channels, Discord telah mengumumkan akan meningkatkan fitur audio channel yang akan dibuat sebuah fitur khusus yang dinamakan Stage Discovery. Selain itu, para pembuat channel tersebut bisa mengubah channel tersebut menjadi event bertiket dan ditambah lagi dengan penambahan Thread Discussions di text channel.

Baca Juga:

Apa sih Fitur Stage Discovery itu?

Sekitar bulan lalu Discord sudah mengenalkan sebuah fitur yang mirip banget seperti Clubhouse. Sepertinya, pada bulan ini Discord mengumumkan sebuah rencana untuk membuat channel lebih mudah untuk ditemukan oleh para pengguna.

Nah, dengan fitur Stage Discovery ini akan memungkinkan kamu untuk mencari Stage Channel lewat sebuah seksi khusus yang ada di dalam aplikasi, lalu dari semua Stage Channel yang ada akan dikurasi oleh algoritma hal ini untuk memastikan kamu bisa menemukan sebuah channel diskusi yang paling menarik.

Kamu dapat bergabung dan mendengarkan di dalam Stage Channel secara langsung dan menjadi bagian dari penonton. Semua Stage Channels tidak akan bisa menggunakan bahasa, judul, deskripsi secara eksplisit, begitu pula diskusi itu sendiri tidak boleh secara grafis memuat seksual konten.

Jika ada channel yang melanggar peraturan, maka channel tersebut akan di laporkan lalu Discord akan memantau channel tersebut melalui alat dan safety tim yang mereka miliki.

Seperti yang diberitakan dari The Verge, sepertinya fitur Stage Discovery ini akan mulai diperkenalkan pada tanggal 1 Juni mendatang. Kamu akan bisa mengaksesnya pada sebuah ikon tersediri di Discord versi desktop maupun pada Discord versi mobile.

Fitur Ticketing Event dan Threaded Discussions Juga akan Hadir di Discord

Discord juga akan berencana untuk bereksperimen menanamkan fitur ticketing event dan threaded discussions pada Stage Channel ini, dimana sang empunya Stage Channel dapat menagih biaya untuk bergabung. Fitur ini sendiri sudah masuk dalam tahap ujicoba di negara Amerika dan ada sekitar 50 konten kreator masuk dalam pengujian ini.

Discord sendiri tidak berkomentar apakah mereka akan mengambil presentase dari hasil penjualan tersebut, tetapi mereka mengakui akan mengeksplorasi banyak opsi selama proses ujicoba berlangsung.

Kemungkinan besar fitur ticketing event dan threaded discussions ini akan hadir pada akhir tahun ini. Bisa ditarik sebuah kesimpulan dengan adanya fitur-fitur seperti ini dipastikan Discord akan berkompetisi dengan beberapa aplikasi besar seperti Clubhouse pada Stage Channel dan Slack pada Threaded Discussions.

Efek Re-Branding Discord?

Ya, pergerakan Discord memang cukup agresif menjelang pertengahan tahun ini. Setelah pengumuman Re-Brandingnya yang cukup tiba-tiba, lalu dengan penambahan fitur-fitur yang sepertinya akan membuat Discord lebih dikenal oleh penggunanya secara umum dan tidak hanya para gamers saja, ini mungkin perubahan paling besar yang mereka lakukan sejak Discord diperkenalkan di Android pada tahun 2015.

Oke itu tadi informasi terbaru dari Discord, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.