Ada berbagai alasan untuk me-remap ulang tombol di smartphone kamu. Salah satu alasan utamanya adalah ingin memperpanjang umur tombol-tombol yang ada di smartphone kamu, atau alternatif lainnya adalah kamu ingin menciptakan sebuah shortcut agar bisa langsung mengakses sebuah action dengan cepat. Kali ini, aku akan memberikan rekomendasi aplikasi pemetaan tombol atau remap button terbaik di Android. Kita langsung ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Almighty Volume Keys

Almighty Volume Keys adalah salah satu aplikasi remap terbaru di dalam daftar yang aku buat ini. Titik fokus pada aplikasi ini terletak pada tombol volume. Dengan aplikasi ini kamu bisa memetakan berbagai hal, misalnya kontrol musik, sakelar untuk senter, pengalih keyboard, hingga mengaktifkan pengaturan sistem seperti bluetooth. Ada juga tindakan kecil yang cukup berguna seperti mengubah volume secara instan dari 100% atau 0%, bahkan aplikasi ini juga mampu diintegrasikan dengan Tasker jika kamu ingin melakukan hal-hal lainnya. Aplikasi ini cukup solid untuk kamu pakai, memang ada sedikit bug tetapi tidak mengurangi pengalaman ketika memakai aplikasi ini. Download Almighty Volume Keys.

2. Button Mapper by Flar2

Button Mapper merupakan aplikasi remap yang paling sering digunakan jika membicarakan aplikasi remap. Bahkan, aplikasi ini sering banget direkomendasikan sebagai remapper tombol Bixby. Namun, aplikasi tetap bisa berfungsi dengan tombol smartphone apapun termasuk tombol kapasitif. Aplikasi ini mampu bekerja dengan berbagai perintah seperti umumnya, contohnya seperti senter, kontrol media, membuka pemberitahuan, dan kamu juga bisa menggunakan tombol volume untuk menyesuaikan kecerahan layar. Bisa dibilang, ini adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk kamu coba. Download Button Mapper.

3. Button Remapper

Button Remapper yang dikembangkan oleh Irishin ini mempunyai tampilan User Interface yang memanjakan mata, jika dibandingkan dengan aplikasi mapping button yang lainnya. Aplikasi ini support dengan sebagian besar jenis tombol secara fisik, termasuk tombol asisten yang sebagian besar ada perangkat smartphone versi terbaru. Kamu dapat me-remap kembali berbagai tindakan seperti senter, kontrol media, atau membuka sebuah aplikasi tertentu. Selain itu, aplikasi juga mendukung tindakan seperti “long press” jika kamu membutuhkannya. Memang agak sedikit susah ketika awal kamu mempelajarinya, tetapi jika kamu sudah mengetahui triknya, kamu bisa mengakses segala hal di dalam smartphone kamu hanya dengan satu tindakan saja. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis, dan biaya versi premium pun tergolong murah. Download Button Remapper.

4. Button Savior (Khusus Root)

Button Savior ini merupakan aplikasi remap yang menjadi solusi paten pada perangkat yang sudah di root. Dasarnya, aplikasi mensimulasikan kunci perangkat smartphone kamu. Jadi, kamu tidak pernah benar-benar menyentuh interface yang ada di smartphone kamu. Selain itu, aplikasi ini dapat mensimulasikan berbagai kunci smartphone lama maupun kunci smartphone yang modern. Memang aplikasi ini bisa dipakai oleh pengguna smartphone non-root, aplikasi Button Savior ini bekerja secara sempurna untuk smartphone yang telah di root. Download Button Savior.

5. Remap Buttons and Gestures

Jika kita melihat judul dari aplikasi ini, memang agak panjang dan cenderung jadul. Tetapi jangan salah, aplikasi ini menawarkan kualitas yang sangat powerful loh. Aplikasi ini support dengan kebanyakan smartphone versi terbaru, termasuk Samsung dengan layanan Bixby-nya, terlebih lagi, aplikasi ini juga mendukung pemindai sidik jari, sangat canggih bukan. Kamu juga bisa mengubah tombol ke berbagai tindakan lain tanpa kesulitan yang berarti. Untuk versi gratisnya, kamu akan terganggu dengan adanya iklan, dan sebuah disclaimer untuk pengguna Huawei aplikasi ini tidak bisa bekerja secara maksimal di perangkat kamu. Secara overall, ini aplikasi yang bagus dan patut untuk kamu coba. Download Remap Buttons and Gestures.

Oke itu tadi beberapa aplikasi remap button terbaik android untuk saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.