Bersenandung atau mungkin bernyanyi merupakan salah satu kegiatan paling umum yang seringkali kita lakukan. Bahkan ada beberapa orang yang mempunyai hobi bernyanyi datang ke karaoke menyanyikan lagu favorit mereka dan menikmati waktu mereka. Tetapi pada saat seperti ini, memang sedikit riskan jika kita pergi berkaraoke di luar. Nah, kamu tetap bisa kok berkaraoke dalam rumah dengan menggunakan aplikasi karaoke terbaik di Android ini. Oke, kita langsung ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. BackTrackIt

BackTrackIt pada dasarnya adalah aplikasi yang diperuntukkan untuk para musisi yang bermain instrumen. Bahkan kamu bisa menaruh lagu ciptaan kamu dan menggubah lagu tersebut seperti yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa menggubah lagu terkenal sesuai dengan kamu inginkan dengan melakukan jamming dengan lagu gubahan kamu tersebut. Kamu juga bisa menselarkan nada, backing track, mempercepat lagu, dan melambatkan lagu. Memang bukan sebuah aplikasi khusus karaoke, tetapi bisa dibilang kamu bisa mengedit lagu itu dan menjadikannya sesuai dengan karakter suara kamu. Pastinya hasilnya pun akan lebih maksimal. Download BackTrackIt.

2. KaraFun

KaraFun merupakan aplikasi karaoke yang cukup simple. Ada banyak lagu dari artis-artis terkenal yang bisa kamu nyanyikan di KaraFun ini. Caranya pun sangat mudah, kamu tinggal memilih lagu mana yang ingin kamu nyanyikan. Tidak hanya itu, aplikasi juga akan merekam suara kamu ketika kamu bernyanyi dan kamu pun bisa mendengarkan hasil suara rekaman itu nantinya. Ada beberapa fitur yang di dalam aplikasi KaraFun ini, seperti support dengan Chromecast, beberapa efek suara, offline mode, dan fungsi favorit yang bisa mengakses lagu favorit kamu secara cepat. Ada beberapa biaya berlangganan yang bisa kamu pilih, tetapi jika memang kamu memakai KaraFun ini untuk sekedar hobi saja, mungkin free version sudah lebih dari cukup. Download KaraFun.

3. MIXiT

MIXiT merupakan sebuah aplikasi karaoke yang mempunyai beberapa fitur pendukung seperti elemen sosial. Selain itu, ada banyak lagu dari berbagai artis yang siap untuk kamu nyanyikan, kamu bisa mulai bernyanyi, merekam nyanyian kamu, bahkan merekam aksi kamu bernyanyi dengan video. Kamu juga bisa mengunggah hasil rekaman tersebut ke berbagai macam sosial media yang kamu miliki. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah biaya berlangganan yang ditawarkan aplikasi MIXiT ini tidaklah terlalu besar dibandingkan dengan kompetitor yang lain. Jadi jika memang kamu lebih suka versi premium, mungkin aplikasi MIXiT merupakan salah satu aplikasi yang cocok untuk kamu. Download MIXiT.

4. MusixMatch

MusixMatch merupakan sebuah opsi yang bagus bagi kamu yang menyukai karaoke secara DIY setup. Aplikasi ini mampu mencari semua lirik lagu dan memainkan lirik tersebut secara otomatis sehingga kamu bisa bernyanyi tanpa sedikitpun mengotak-atik lirik tersebut. Aplikasi ini sangat bagus jika kamu membuat setup karaoke kamu sendiri di rumah. Aplikasi juga bisa disikronkan dengan media entertainment lainnya seperti Spotify, YouTube, dan masih banyak lagi. Download MusixMatch.

5. Smule

Bisa dibilang Smule merupakan aplikasi karaoke paling populer untuk saat ini. Ada banyak komunitas yang bisa kamu ikuti, dan pastinya membuat dibekali dengan sosial elemen yang kuat juga. Kamu bisa bernyanyi dengan berbagai lagu, unggah ke media sosial kamu, hingga mendapatkan followers. Selain itu, kamu bisa memfollow akun yang kamu suka, dan mendengarkan mereka bernyanyi, bahkan tidak menutup kemungkinan kamu bernyanyi secara duet dengan mereka. Smule memang bisa kamu dapatkan secara gratis, cuma ada beberapa fitur di versi gratis yang dibatasi dan ini cukup mengganggu. Jadi mengupgradenya ke versi berbayar merupakan suatu hal yang aku rekomendasikan untuk kamu para penghobi karaoke. Download Smule.

6. StarMaker

https://youtu.be/iYYYztqG1HA

Satu lagu salah satu aplikasi karaoke di Android yang cukup populer saat ini yaitu StarMaker. Hampir mirip dengan Smule, kamu bisa bernyanyi, merekamnya, dan mengunggah ke laman sosial media. Ada berbagai fitur unggulan di StarMaker ini, seperti banyaknya lagu, kontrol interface yang mudah, hongga pitch correction. Salah satu kekurangan dari StarMaker ini adalah masalah konektivitas yang seringkali bermasalah, tentu saja ini adalah masalah yang cukup besar dan harus dibenahi oleh para developer. Secara keseluruhan aplikasi StarMaker ini cukup enak kok menjadi sebuah media karakoke kita di rumah. Download StarMaker.

7. The Voice Karaoke

Bagi kamu penggemar ajang acara pencarian bakat, mungkin kamu tahu acara The Voice. Nah, kamu juga bisa berkaraoke dengan “feel” seperti The Voice dengan menggunakan aplikasi The Voice Karaoke ini. Dengan aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk merekam proses menyanyi kamu di mana saja. Kamu juga bisa melakukan sebuah duet lagu dengan orang di berbagai belahan dunia. Cuma karena ini aplikasi masih baru, efek suara yang ditawarkan pun masih ada bug dan ditemukan berbagai error di dalamnya. Memang aplikasi masuk dalam aplikasi karaoke terbaik, tetapi ada baiknya jika kita menunggu update terbaru untuk menghilangkan segala bentuk error yang ada di dalamnya. Download The Voice Karaoke.

Oke itu tadi beberapa aplikasi karaoke terbaik android untuk saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.