Di saat pandemi seperti ini, mengadakan suatu konser musik memang sangatlah jarang. Bahkan, bisa dibilang tidak ada acara musik yang diadakan entah itu dengan skala yang besar maupun skala yang kecil sepanjang tahun 2020 hingga sekarang ini. Kabar terbaru mengatakan bahwa Spotify akan menyelenggarakan sebuah konser musik virtual lengkap dengan penjualan tiketnya, tentu ini adalah kabar baik bagi para musisi maupun para penggermar musik.

Baca Juga:

Spotify Bakal Menyelenggarakan Konser di Platform Mereka

Seperti yang dilansir di For the Record, Spotify telah mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan sekitar 5 acara konser selama akhir bulan Mei hingga bulan Juni 2021. Dengan bekerja sama dengan produser ternama yaitu Driift, Spotify akan menyelenggarakan konser secara virtual lengkap beserta dengan tiketnya.

Di tiap acara konser akan dihelat dengan waktu sekitar 45 hingga 70 menit, dimana para artis tersebut akan menyantukan lagu-lagu mereka. Spotify juga menambahkan telah mengatur semua detail-detail untuk menghubungkan para penggemar dengan artis favorit mereka.

Spotify juga menambahkan bahwa 5 acara yang diadakan ini adalah sebagai bentuk komitmen penuh mereka terhadap artis maupun fans musik dan membuat kesempatan pertunjukan unik yang pasti disukai oleh pembuat musik (musisi) dan pendengar (para penggemar).

Acara Apa yang Dihelat oleh Spotify?

Spotify akan menghelat 5 acara di setiap minggunya mulai dari tanggal 27 Mei hingga tanggal 24 Juni. Adapun acara-acaranya adalah pada tanggal 27 Mei akan menampilkan acara The Black Keys, Juni tanggal 3 menampilkan Rag’n’Bone Man, Juni 10 menampilkan Bleachers’ Jack Antonoff, Juni 17 menampilkan Leon Bridges, dan terakhir pada tanggal 24 Juni menampilkan Girl in Red.

Untuk tiketnya sendiri dihargai dengan harga sekitar Rp 79.000,00 dan kamu bisa mendapatkannya di situs Spotify (link). Spotify akan menstream event-event tersebut pada waktu yang berbeda sesuai dengan zona waktu baik di Asia, Australia, Eropa, dan Amerika.

Sebagai persyaratan untuk membeli tiket, kamu harus mempunyai akun Spotify. Namun ada sebuah persyaratan yang cukup meringankan, dimana ketika ada pembeli tiket tidak mempunyai akun Spotify tetap bisa mengakses konser virtual tersebut, sayangnya mereka tidak akan menerima pemberitahuan penting untuk acara yang sudah Spotify buat untuk para penggemar yang telah membeli tiket.

Masih belum diketahui apakah lepas dari tanggal 24 Juni Spotify akan mengadakan virtual event seperti ini lagi atau tidak. Tentunya Spotify akan menimbang terlebih dahulu apakah event ini akan sukses atau tidak, dan jika sukses besar sangat besar kemungkinannya Spotify akan menyelenggarakan fitur ini lagi kedepannya.

Spotify Mengobati Rasa Kangen Penggemar akan Konser Musik

Memang, menonton konser secara virtual mempunyai feel yang jauh berbeda dengan konser secara langsung. Akan tetapi effort Spotify haruslah diapresiasi entah itu bagi musisi maupun bagi penggemar, jadi kamu bisa menikmati musik secara live di rumah dengan nyaman. Tapi hati-hati jangan terlalu hype dan mengganggu para tetangga kamu.

Oke itu tadi berita seputar Spotify, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.