Facebook memang dikenal dengan perusahaan yang tidak transparan terhadap segala tindakan yang mereka ambil, tetapi sepertinya Facebook ingin merubah citra terhadap mereka. Kabar terbaru menyebutkan jika Facebook telah meluncurkan Pusat Transparansi online baru untuk memberikan lebih banyak informasi terkait kebijakannya.

Baca Juga:

Pusat Transparansi Baru Untuk Menjelaskan Kebijakan Secara Detail

Ya, seperti yang dibahas sebelumnya Facebook secara resmi telah meluncurkan Pusat Transparansi online untuk menjelaskan secara panjang lebar dan detail mengenai kebijakan yang mereka ambil. Facebook sadar bahwa mereka mempunyai reputasi yang buruk terkait transparansi kebijakan, dan hal ini diharapkan mampu membenahi hal tersebut.

Facebooj telah mengumumkan akan merilis Pusat Transparansi baru mereka pada bulan Februari 2021 kemarin. Seperti yang dilansir dari Adweek, pusat atau center tersebut akan memberikan berbagai informasi tentang kebijakan yang diambil oleh Facebook serta bagaiman kebijakan tersebut dikembangkan, diperbarui, dan ditegakkan.

Selain informasi tentang kebijakannya dan cara memberlakukannya, Facebook juga menjelaskan bagaimana mereka memerangi informasi yang salah di dalam platformnya dan juga adanya penjelasan tentang Dewan Pengawas atau Oversight Board. Para pengunjung itu juga akan memilik akses mudah untuk masuk ke laporan transparansi Facebook yang biasanya jarang diterbitkan.

Juru bicara Facebook mengatakan bahwa “Kami akan terus menambahkan sejumlah informasi dan membangun Pusat Transparansi seiring dengan upaya integritas yang kami buat dan akan terus berkembang lebih besar”. Dari sini bisa kita simpulkan, bahwa Facebook memang betul-betul serius seputar pengembangan center tersebut dan akan terus update di setiap waktu.

Fokus Facebook pada Transparansi

Dengan dirilisnya Pusat Transparasi oleh Facebook ini, sepertinya Facebook akan memiliki fokus baru pada transparansi, atau setidaknya mereka menganggap serius bahwa transparansi merupakan hal yang penting. Tetapi sayangnya, center ini tidak memberikan terlalu banyak informasi mengenai privasi dan data, yang kemungkinan besar akan dicari oleh banyak pengguna. Cukup nanggung memang, tetapi begitulah faktanya.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Facebook, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.