Benarkah Android 12 Mempunyai Fitur Game Mode?

Kabar terbaru datang Android 12 terbaru dimana Google sepertinya memang benar-benar berkontribusi dalam pengembangan di layanan gamingnya. Ya, Google mengirimkan sebuah mode khusus untuk game yang berfungsi untuk meningkatkan pengalaman game pada smartphone non-gaming, jadi kamu pun bisa merasakan gaming mode meskipun smartphone kamu bukan dikhususkan untuk game.

Baca Juga:

Penjelasan Fitur Gaming Mode di Android 12

Untuk sekarang ini, fitur ini masihlah belum berfungsi dan masih dalam tahap pengembangan. Tetapi ada beberapa user yang bisa mengaksesnya untuk sekedar sneak peek terhadap apa saja elemen yang ada di dalamnya. Untuk melihatnya kamu bisa ke menu settings > Notifications > Do Not Disturb > Schedules. Nantinya kamu bisa melihat menu game mode di bagian last entry dan tapping di setting gear akan membuka file tersebut.

Fitur ini masih belum diekspansi secara lebih luas sejak terakhir kali dibocorkan di Android Developer Preview 3. Ada sebuah baris khusus untuk toggle dimana baris itu akan berisikan screenshot, screen record, penghitung FPS, mode DND, dan fitur-fitur dapat dipanggil sebagai floating buttons ketika dalam game.

Dibawah baris tersebut terdapat sekitar dua opsi yang cukup menonjol, salah satunya akan memungkinkan gamer untuk secara langsung streaming gameplay ke YouTube. Opsi lainnya adalah optimasi game yang memungkinkan pengguna untuk memilih antara mode Performance, Standard, atau Battery Saver untuk yang berfungsi mengubah kinerja game.

Apakah Fitur ini Dapat Dipakai di Semua Smartphone Android?

Sepertinya, fitur ini hanya akan tersedia eksklusif bagi Pixel phone ketika Android 12 dirilis di pasaran pada musim gugur mendatang. Tetapi hal ini juga tidak akan berdampak terlalu besar, karena perusahaan smartphone lain seperti Samsung, OnePlus, Vivo, dan Xiaomi sudah punya gaming modenya sendiri.

Oke itu tadi berita seputar gaming mode di Android 12, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

David James

Hobi nge game di pusat kebugaran, orang santuy yang terjebak di negara barbar

Post navigation