Sepertinya kabar jika TikTok ingin memberantas cyberbullying memang benar-benar serius. Kabar terbaru mengatakan bahwa, TikTok membuat sebuah update yang memungkinkan kamu untuk menghapus komentar serta memblok akun secara besar-besaran, sangat patut untuk diacungi jempol!.

Baca Juga:

TikTok Meluncurkan Alat Baru Untuk Memerangi Cyberbullying

Menerima sebuah komentar negatif tentu tidak pernah menyenangkan. Memang, komentar negatif ini terjadi secara besar-besaran di platform short-video TikTok, dan mungkin kita juga menemukannya di hampir semua platform sosial media. Permasalahannya adalah, sang pemilik akun harus menghapus komentar tersebut secara satu-persatu, tentu ini memakan waktu yang lama dan membosankan.

Apalagi jika ada sebuah video yang cepat viral, maka sangat mungkin terjadi komentar akan membludak secara masif, entah komentar positif ataupun negatif. Pada update TikTok sekarang ini dan selanjutnya, kamu bisa menghapus komentar secara masif. Untuk melakukan hal ini cukup mudah kok, kamu tinggal long press pada komentar atau tap ikon pencil yang letaknya di pojok atas kiri, lalu kamu bisa memilih hingga 100 komentar dalam sekali penghapusan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pemblokan terhadap banyak user dalam sekali tindakan jika kamu mau.

Kebijakan Telah Dirubah, Sekarang Penanaman Fitur Pada Platform

Sekitar minggu lalu, TikTok telah membuat rombakan perihal kebijakan mereka. Perombakan ini terjadi karena maraknya ditemukan cyberbullying yang diterima oleh user TikTok. Hal ini juga berimbas pada kesehatan mental sang konten kreator serta orang terdekat dari konten kreator tersebut.

Melihat adanya perubahan pada kebijakan serta adanya fitur baru ini, jelas kita bisa melihat keseriusan TikTok dalam menanggulangi adanya cyberbully yang sedang marak belakangan ini. Bukan tidak mungkin, para platform sosial media juga akan menggunakan fitur ini pada platform mereka. Memang cukup miris fitur ini mulai diberlakukan, karena sosial media menjadi penghubung antara satu dan lainnya, tetapi melihat urgensinya mungkin ini adalah hal yang baik untuk dilakukan.

Oke itu tadi berita seputar update TikTok, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.