via @OnLeaks

Pixel 6 series kemungkinan besar baru akan dirilis pada bulan Oktober nanti dan dari bocoran informasi yang beredar, ponsel tersebut dilaporkan bakal menggunakan chipset milik Google dengan codename Whitechapel. Chipset tersebut dapat terealisasi berkat bantuan Samsung, dimana rumornya chip ini memiliki CPU dengan 8-core yang terdiri atas 2x cortex A78, 2x cortex A76, dan 4x cortex A55. GPU yang akan digunakan Google adalah GPU Mali dengan arsitektur “borr”, ini adalah arsitektur baru yang belum diperkenalkan hingga saat ini. (Baca: Google Siap Gunakan Chip Miliknya Sendiri di Pixel 6?)

Nah, hari ini DroidPoin mendapatkan informasi baru lagi mengenai perangkat ini dan berdasarkan info sumber yang dapat dipercaya, chip ini diyakini akan menggunakan arsitektur 5nm dengan performa yang menyerupai Snapdragon 870. Chipset ini kemungkinan tak akan terlalu fokus pada performa, tetapi lebih ke aspek machine learning dan juga artificial intelligence. Gak cuma performa CPU saja yang memuaskan, hasil uji grafis GPU Mali dengan arsitektur “borr” di chipset ini pun terbilang cukup baik walaupun diuji dengan berbagai tekanan.

https://twitter.com/heyitsyogesh/status/1396754062528241666

Belum banyak informasi yang bisa DroidPoin bagikan terkait dengan Pixel 6 series, namun dari bocoran render yang sempat beredar maka ponsel ini kemungkinan besar memiliki dimensi 158.6mm x 74.8mm x 8.9mm, layarnya berukuran 6,4-inch dengan resolusi Full HD+ untuk varian reguler dan QHD+ untuk varian pro, sensor fingerprint under display, dan satu hal yang cukup disayangkan dimana tak Pixel 6 series tak akan dilengkapi dengan dual front facing speaker.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.