via The Verge

Dari tahun kemarin, Huawei sudah menyiapkan HarmonyOS sebagai pengganti Android dan tahun ini HarmonyOS bisa dikatakan sudah matang dan sudah siap untuk digulirkan ke seri-seri smartphone andalan Huawei. Berdasarkan bocoran informasi baru yang disampaikan langsung oleh Huawei, HarmonyOS tampaknya akan diresmikan pada tanggal 2 Juni 2021!

Sebagai mana keterangan dari pihak Huawei, kemarin mereka mengupload sebuah video yang ternyata isinya adalah proses booting dari HarmonyOS dan di akhir video, Huawei mengungkapkan bahwa mereka akan mengadakan event atau konferensi terkait dengan HarmonyOS pada tanggal 2 Juni. Tak ketinggalan juga perilisan sebuah perangkat yang akan menggunakan OS tersebut untuk pertama kalinya, yang kemungkinan besar adalah Huawei MatePad 2.

Huawei sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka menargetkan lebih dari 300 juta perangkat yang akan menjalankan HarmonyOS pada akhir tahun ini, dimana sepertiga dari perangkat-perangkat tersebut diharapkan merupakan perangkat baru yang datang dengan OS baru ketika pertama kali digunakan.

Sayang, belum ada bocoran informasi terkait perangkat-perangkat mana saja yang akan menerima update ini, begitu pula jadwal update untuk perangkat-perangkat tersebut. So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

viaΒ Weibo

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.