Gak bisa dipungkiri kalau saat ini Android sudah mengalami perubahan yang begitu signifikan, tak terkecuali di aplikasi bawaan khusunya Play Store. Bahkan, untuk sekedar memperbarui aplikasi pun kini dipersulit loh!

Tidak seperti versi Play Store sebelumnya yang masih memiliki menu hamburger, kini pengguna harus mengakses menu akun dan sub-menu pengelola aplikasi. Lebih parahnya, tidak ditampilkan aplikasi mana-mana saja yang mendapatkan update dari halaman utama, terkecuali kamu melihatnya secara mendetail. Nah, kalau kamu gak tau gimana cara memperbarui aplikasi yang ada di Play Store, ada baiknya kamu cek langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Play Store, lalu tap menu akun (yang ada gambar foto atau ikon akun milikmu)
  2. Selanjutnya, pilihlah sub-menu kelola aplikasi & perangkat dan dari sana akan nampak menu update tersedia
  3. Pilih menu “update semua” (untuk langsung mengupdate seluruh aplikasi yang menerima pembaruan) atau pilih “lihat detail” untuk mengetahui detail mana-mana saja aplikasi yang menerima update dan memilihanya sesuai keinginan kamu
  4. Done

Nah, begitulah gaes cara untuk mengupdate aplikasi di Play Store versi paling baru. Memang sedikit lebih sulit dibandingkan versi sebelumnya, tapi dengan mengikuti langkah-langkah di atas, DroidPoin harap bisa membantu kamu mengatasi masalah ini.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.