Jika kamu pengguna Pixel, mungkin kamu kalau Google sedang mengerjakan fitur Smart Forwarding. Fitur ini diperkenalkan Google pada tahun 2019 lalu, yang mana fungsi dari fitur ini adalah secara otomatis meneruskan panggilan telepon yang masuk ke salah satu SIM kamu ke SIM lainnya, jika SIM yang asli tidak memiliki layanan. Pada Android 12 ini, sepertinya fitur Smart Forwarding ini akan hadir di Smartphone Pixel yang support dengan Dual-SIM.

Baca Juga:

Smart Forwarding Akan Hadir di Smatphone Pixel

Seperti yang dilansir dari Android Police, fitur Smart Forwarding akan hadir di dalam pengaturan aplikasi Android 12 beta di Google Pixel 5. Meskipun pembaruan tersebut masih belum terlihat, tetapi mereka tetap bisa mengakses layarnya dengan Activiy Launcher.

Memang fitur ini masih belum tersedia secara penuh, tetapi UI dari Smart Forwarding tetap bisa diakses. Yang ditampilkan saat ini hanyalah dua nomor untuk SIM dan opsi untuk mengaktifkan fitur tersebut. Ini merupakan sebuah perubahan dan implementasi yang baru, karena sebelumnya fitur ini masih di sembunyikan pada versi beta yang pertama.

Masih belum diketahui apakah ini hanya akan dikerjakan para perangkat Pixel masa depan ataukah fitur ini akan ditanam pada generasi Pixel yang sudah ada (seperti Pixel 5 ini). Tetapi yang jelas ini adalah fitur yang sangat unik, terlebih lagi jika digunakan di negara ini yang memiliki jaringan yang cukup ngaco.

Oke, itu tadi sedikit breaking news untuk pembaruan Android 12 di Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.