Rupanya Twitter masih belum berhenti berbenah di dalam platform sosial media mereka. Terbaru ini, mereka mengumumkan akan menambahkan sebuah iklan layar penuh (fullscree ads) ke fitur fleets. Fleets memang menjadi sebuah fitur Twitter yang cukup bermasalah ketika dirilis ke pasaran akhir tahun lalu. Banyak orang kecewa dengan Fleets ini dan bug-bug pun masih bersliweran hingga sekarang, tetapi dengan adanya fitur iklan layar penuh ini akan membuat para konten kreator akan lebih memaksimalkan Fleets ke depannya.

Baca Juga:

Iklan Akan Bermunculan Diantara Fleets

Twitter akan menampilkan iklan antar Fleets, nantinya iklan ini akan memiliki rasio aspek sebesar 9:16 dengan gambar dan video dengan durasi hingga 30 detik. Bisa dibilang, Fleets ini memakai sistem yang sama persis dengan Instagram Stories. Selain itu, brand atau merk bisa menggunakan fitur “swipe-up” untuk mendukung action lanjutan. Tidak hanya itu, Twitter juga akan memberikan beberapa fitur metrik seperti impresi, profile visits, clicks, dan lainnya.

Fitur iklan iklan layar penuh ini sudah masuk dalam tahap pengujian dan mereka masih melihat bagaimana reaksi pengguna ketika memakai fitur ini. Twitter juga masih belum memberikan detail-detail seberapa sering iklan layar penuh ini muncul di Fleets nantinya.

Seperti yang diutarakan Twitter di Twitter Busineess Blog, Twitter mengatakan bahwa mereka ingin memahami bagaimana kinerja konten ini akan bermanfaat tidak hanya bagi pengguna Fleets, tetapi juga untuk iterasi atau update mendatang dengan konsep layar penuh di Twitter.

Untuk sekarang Twitter menguji program tersebut hanya di daerah Amerika serikat saja. Selain itu, fitur ini hanya akan tersedia pada user-user terpilih saja baik di platfom iOS maupun di Android. Twitter juga mengonfirmasi jika mereka sedang mengerjakan fitur stiker dan background yang baru untuk mendukung konten di dalam Fleets menjadi lebih menarik.

Pengembangan Agresif Twitter di Tengah Persaingan Sosial Media yang Sengit

Ya, bisa dilihat Twitter sangat agresif dalam mengembangkan platform sosial media mereka. Tercata ada lebih dari 5 kali perubahan besar yang mereka lakukan mulai dari akhir tahun 2020 lalu, mulai dari Fleets, New Preview Images, Spaces dan masih banyak lagi.

Itu juga masih belum lagi berbagai pengembangan fitur-fitur tersebut yang semakin membuat para konten kreator tertarik untuk membuat konten original di Twitter. Patut ditunggu bagaimana hasil perubahan besar-besaran Twitter ini, apakah menjadi sebuah hal positif, ataukah malah perubahan-perubahan ini malah akan membuat Twitter di tinggalkan oleh pengguna setiannya.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.