Kabar terbaru datang dari Spotify yang mengenalkan sebuah layanan terbaru yaitu Only You. Fitur ini berfungsi untuk menganalisis riwayat musik kamu, setelah dianalisis Spotify akan mengungkapkan selera musik dan lagu yang telah kamu dengarkan selama ini. Nantinya kamu akan mendapatkan sebuah data unik dan tidak hanya mendapatkan statistik di layanan Spotify Wrapped yang biasanya tersedia di akhir tahun.

Baca Juga:

Spotify Rilis Layanan Only You pada Bulan Juni ini

Seperti yang dijelaskan di awal, layanan statistik memang sudah menjadi agenda akhir tahun bagi para pengguna Spotify. Tetapi fitur Only You akan memberikan analisis unik dan mengungkapkan selera musik kamu.

Dalam sebuah postingan di For the Record, Spotify telah menjelaskan bahwa layanan Only You ini akan merayakan bagaimana kamu mendengarkan sebuah lagu dan musik dan mengesampingkan insights serta statistik. Bisa dibilang, Spotify akan lebih menggali sebuah keunikan kebiasaan mendengarakan lagu bagi masing-masing penggunannya.

Nah, hampir sama dengan Spotify Wrapped kamu juga bisa membagikan keunikan ini di berbagai layanan media sosial kamu dengan basis format story. Dengan format yang interaktif, para pengguna didorong untuk membagikan layanan Only You mereka. Sekarang kamu pun bisa mengakses fitur Only You, baik di aplikasi Spotify Android ataupun Spotify versi Web.

Informasi Apa Saja yang Ditampilkan di Layanan “Only You”?

Pada Only You, Spotify akan menampilkan Audio Birth Chart yang berbasis dari musik apa yang telah kamu dengar dalam jangka waktu tertentu. Ada juga section Dream Dinner Party yang mana akan memungkinkan kamu memilih 3 artis favorit yang ingin kamu undang ke acara pesta kamu. Artist Pairs akan menunjukkan sebuah pasangan audio unik yang baru-baru ini kamu dengarkan, sedangkan Song Year yang menunjukkan tahun pembuatan musik yang seringkali kamu dengarkan (seperti musik 90an, atau 2000an contohnya). Terakhir, ada Time of Day dimana fitur ini akan menunjukkan waktu mana kamu menyetel musik favorit kamu.

Menu Only You ini akan langsung tersedia di beranda Spotify kamu. Kamu bisa menyimpan playlist tersebut ke library dan mendengarkan di lain kesempatan, secara otomatis nama playlist tersebut akan menjadi “Only You” dan hal ini akan memudahkan kamu dalam menggunakan playlist ini.

Jelas, dengan perubahan ini akan makin membuat kamu termanjakan ketika menggunakan Spotify, bahkan “jerohan-jerohan” informasi musik pun bisa kamu akses dengan cepat, tentu saja hal ini akan semakin memperbanyak informasi yang bisa dapatkan.

Oke itu tadi berita seputar Spotify, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.