Layanan Twitter Premium atau yang dikenal Twitter Blue kini telah hadir di pasaran. Dengan layanan ini kamu bisa merasakan berbagai akses premium mulai dari fitur undo tweet, folder untuk menyimpan sebuah tweet dan masih banyak lagi. Sayangnya fitur ini hanya tersedia di dua region saja yaitu Australia dan Kanada.

Baca Juga:

Twitter Membawa Berbagai Fasilitas Menarik di Twitter Blue

Banyak rumor mengatakan bahwa Twitter Blue akan dirilis ke pasaran pada pertengahan bulan Mei. Tetapi pada kenyataanya Twitter Blue akan dirilis pada bulan Juni ini. Twitter akan membawa beberapa fitur penting untuk memaksimalkan pengalaman dalam menggunakan Twitter Blue. Beberapa fiturnya antara lain Bookmark Folder, Reader Mode, dan yang mungkin paling menarik adalah Undo Tweet.

Pada Bookmark Folders, akan memungkinkan kamu untuk mengatur dan menyimpan sebuah tweet. Berarti kamu bisa menyimpan tweet kamu dalam sebuah folder yang berbeda, tentunya kamu bisa memberi nama dan mengkategorikan tweet tersebut sesuai dengan yang kamu inginkan. Jelas ini sangat menarik karena kita bisa dengan mudah menemukan satu postingan tweet dan lebih cepat menemukan tweet tersebut karena fitur folder khusus tersebut.

Reader Mode merupakan fitur lain yang sangat menguntungkan para user Twitter Blue. Tentu saja kamu akan mendapatkan pembacaan timeline serta thread yang panjang dengan mudah di Twitter. Bagi kamu yang menggunakan Twitter, kamu akan membaca sebuah tweet secara terpisah. Dengan adanya Reader Mode ini, kamu membaca sebuah tweet dengan model bacaan seperti artikel berita dan ini akan semakin mudah untuk dibaca.

Undo Tweet menjadi fitur selanjutnya yang diperkenalkan. Fitur ini sangat bermanfaat ketika kamu secara tidak sengaja mengirim sbeuah tweet dengan bahasa yang typo contohnya, nantinya kamu bisa mempunyai kesempatan untuk mentap tombol Undo. Tetapi tombol Undo tidak akan bisa berfungsi selamanya, kamu dapat mengatur jangka waktu hingga 30 detik untuk meng-undo sebuah tweet, reply, atau thread yang telah kamu kirim.

Selain ketiga fitur ini, para pelanggan Twitter Blue juga dapat menyesuaikan ikon aplikasi Twitter, menerapkan sebuah tema khusus di Twitter ditambah mendapatkan sebuah dedicated customer support. Twitter Blue baru bisa dinikmati hanya di dunia negara untuk saat ini, yaitu Australia dan Kanada. Biaya berlangganannya pun sekitar $3.49 CAD (Rp. 40.843,98) untuk Kanada dan $4.49 AUD (Rp. 49.243,02) di Australia.

Apakah Fasilitas yang Ditawarkan Twitter Blue ini Menarik?

Twitter memang belakangan ini memang sedang gencar-gencarnya untuk menemukan pendapatan lain dari platformnya, dan Twitter Blue ini bisa dibilang merupakan cara atau solusi terbaik bagi Twitter untuk saat ini. Yang menjadi pertanyaannya adalah apakah para pengguna benar-benar rela membayar biaya berlangganan untuk sekedar merasakan fitur-fitur yang telah diperkenalkan tersebut?.

Twitter menyebutkan bahwa fitur mereka masih akan terus mengembangkan Twitter Blue, belum lagi masih ada potensial dimana Twitter Blue bisa memblok ads serta bisa membaca newsletter dengan mudah karena adanya Revue. Jelas ini merupakan hal yan cukup menarik dan worth-it untuk dicoba, apalagi ketika Twitter Blue telah resmi masuk pasar Indonesia.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.