Sound Effect memang merupakan sebuah topik yang sebenarnya underrated untuk dibahas, meskipun kurang diminati oleh kebanyakan user, tetapi masih banyak orang yang mencari aplikasi sound effect terbaik di Android. Nah, kali ini aku akan membagikan dan merekomendasikan berbagai aplikasi sound effect android terbaik yang bisa kamu install di smartphone kamu, kita langsung aja ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. 100’s of Buttons and Sounds 2

100’s of Buttons and Sounds 2 merupakan salah satu aplikasi soundboard dengan skala yang cukup masif. Aplikasi ini mempunyai banyak banget base suara maupun noises yang bisa kamu gunakan, ada sekitar 300 macam efek suara, dilengkapi dengan looping abilities, multi-touch, dan dukungan terhadap sound. Dengan lengkapnya fitur yang ada di aplikasi ini, kamu bisa membuat berbagai macam suara mulai dari yang biasa hingga untuk nge-prank teman-teman kamu. Untuk aplikasi sound effect terbaik Android, mungkin aplikasi ini bisa menjadi sebuah pilihan yang bagus untuk pilihan kamu. Download 100’s of Buttons and Sounds 2.

2. Atmosphere Sound

Jika kamu mungkin mencari aplikasi sound effect khusus untuk tidur, relaksasi, meditasi, atau aktifitas lainnya, mungkin aplikasi Atmosphere Sound ini sangat cocok menjadi pilihan kamu. Aplikasi menawarkan cukup banyak pilihan selain itu, kamu bisa mix and match playlist-nya sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu juga bisa mengatur intensitas dari suara tersebut, ini berarti kamu bisa menciptakan suasana ruangan seperti yang kamu mau. Selain itu, ada sebuah binaural beats dan isochronic tone jika memang kamu menginginkan sebuah sound effect yang spesial. Dengan tingkat spesialisasi untuk sound effect, sudah jelas bahwa ini adalah aplikasi yang cocok untuk dicoba. Download Atmosphere Sound.

3. Dank Soundboard

Dank Soundboard lebih diciptakan bagi kamu yang hobi membuat sebuah sound effect untuk meme ataupun komedi situasional. Dengan aplikasi ini, akan memungkinkan kamu untuk menggungakan sound effect sebagai sebuah ringtone, tone notifikasi, bahkan bunyi alarm. Kamu juga bisa mengupload hasil sound effect kamu versi kamu sendiri dan membagikannya kepada teman-teman kamu. Kekurangan aplikasi ini mungkin terletak pada UI-nya yang kurang begitu menarik. Terlepas dari kekurangannya tersebut, aplikasi ini cukup solid kok belum lagi kamu bisa mendapatkan aplikasi secara gratis. Download Dank Soundboard.

4. Dream_Studio Sound

Dream_Studio bisa dibilang adalah sebuah developer yang memang mengkhususkan aplikasi buatannya untuk sound effect. Kamu bisa menemukan berbagai macam sound effect disini, mulai dari suara binatang, white noise, sleep music effect, hingga suara bunyi alam yang tentu saja akan membuat tubuh kita menjadi lebih rileks. Semuanya itu bisa kamu coba secara gratis loh, dan hampir semua fiturnya bekerja secara baik tanpa ada kekurangan sekalipun. Tetapi terlalu seringnya iklan muncul secara pop-up membuat pengalaman kita memakai aplikasi ini akan terasa terganggu. Namun, aplikasi ini tetap menjadi sebuah pilihan yang solid dan baik bagi kamu yang memang penggemar aplikasi sound effect. Download Dream_Studio Sound.

5. Mikdroid Sound

Selanjutnya adalah Mikdroid Sound. Ada banyak banget macam suara yang bisa kamu pilih di dalam aplikasi ini, mulai dari efek Ambience, hujan, hutan yang membuat rileks, dan masih banyak lagi. Salah satu rekomendasi yang harus kamu coba adalah fitur Ambience tersebut. Dengan aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memilihih intensitas sound effect dan dilengkapi dengan customisasi. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis kok, dan aku benar-benar merekomendasikan Ambience mode yang harus banget kamu coba. Download Mikdroid Sound.

6. Sleep Orbit

Sleep Orbit merupakan salah satu aplikasi sound effect dengan kemampuan diatas rata-rata yang harus kamu coba. Ada sekitar 100 suara dengan 17 kategori, jelas ini akan menguntungkan jika kamu membuat sebuah video ASMR maupun binaural. Kamu juga bisa mengaktifkan dan mematikan multiple sound untuk lebih memaksimalkan pengalaman customisasi. Ada beberapa fitur unggulan juga yang bisa kamu dapatkan pada aplikasi ini, mulai dari offline support, timer, bebas iklan, tema, bahkan kamu bisa mengimpor audio ke dalam sound effect yang telah kamu buat. Ada beberapa sound effect yang bisa kamu beli, tetapi ada juga beberapa sound effect yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Download Sleep Orbit.

7. SoundCloud

Memang cukup mengejutkan mengapa SoundCloud menjadi sebuah pilihan dalam daftar aplikasi sound effect terbaik Android. Jika kamu lebih teliti mencari, ada banyak banget random sound effect yang kamu temukan dan bisa kamu pakai ketika membuat sebuah konten. Selain itu, kamu juga bisa membuat sebuah project seperti membuat track untuk ASMR, binauras, efek untuk tidur, relaksasi, bahkan suara-suara binatang. Cuma jika memang kamu tertarik untuk memakai aplikasi SoundCloud, rasanya sangat direkomendasikan jika kamu memakai biaya berlangganan dan pastinya tidak akan batasan untuk kamu dalam mengeksplore sound effect yang ada di dalam aplikasi SoundCloud ini. Download SoundCloud.

Oke, itu tadi beberapa aplikasi sound effect terbaik di Android yang bisa kamu install di smartphone kamu, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.