Di zaman sekarang, penggemar musik telah banyak beralih ke layanan streaming musik secara online seperti Pandora, Spotify, Joox, YouTube Music dan sebagainya. Tetapi ada kalanya beberapa musik yang kita ingin dengar tidak ada di database mereka, atau mungkin ada beberapa orang tidak puas dengan layanan streaming musik tersebut sehingga mereka memilih mengkoleksi musik versi mereka sendiri. Nah, jika memang kamu lebih suka mengkoleksi musik kamu sendiri, mungkin aplikasi music player terbaik yang aku rekomendasikan ini akan membantu kamu untuk lebih menikmati lagu itu sendiri. Oke kita langsung ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. AIMP

Pasti AIMP bukan nama yang asing untuk kamu dengar, sama seperti versi desktop, AIMP versi mobile juga tidak kalah powerfulnya. AIMP ini support dengan berbagai tipe musik file, termasuk FLAC, MP3, MP4, dan lainnya. Kamu juga mendapatkan banyak opsi kustomisasi, tema, dan fitur menyenangkan yang lainnya. Aplikasi music player Android ini mempunyai UI yang simpel dan tentunya ini akan mempermudah kamu mengakses lagu di dalamnya. Bahkan fitur equalizer yang disajikan di AIMP ini sangat diatas rata-rata, belum lagi fitur lainnya seperti HTTP live streaming, dan volume normalization akan membuat kamu makin betah mendengarkan musik di AIMP. Sayangnya ada beberapa issue AIMP di berbagai perangkat, khususnya di MIUI dan EMUI, jadi jika kamu pengguna dua perangkat itu, ada baiknya kamu berhati-hati ya. Download AIMP.

2. BlackPlayer EX

BlackPlayer EX juga merupakan aplikasi music player Android yang cukup simpel tetapi elegan. Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa melihat struktur tab yang dimainkan di dalam lagu tersebut, kamu juga bisa mengcustomize tab tersebut sesuai dengan yang kamu inginkan. Selain itu, fitur di dalam aplikasi BlackPlayer EX ini cukup banyak, antara lain equalizer, widget, scrobbling, dan ID3 tag editor. BlackPlayer EX ini juga tidak ada iklan loh, banyak tema juga bisa kamu dapatkan sehingga tampilan akan jaih lebih menarik. Mungkin aplikasi ini sangat cocok bagi kamu penyuka tampilan music player yang minimalis. Versi berbayar dari BlackPlayer ini sangat aku rekomendasikan loh, harganya juga cukup murah jika dibandingkan dengan aplikasi player yang lainnya. Download BlackPlayer EX.

3. DoubleTwist Music Player

DoubleTwist Music Player merupakan aplikasi music player yang underrated. Sebenarnya aplikasi ini cukup menarik untuk digunakan, terlebih lagi free version dari DoubleTwist Music Player ini lebih mempunyai penawaran yang menarik daripada aplikasi music player lainnya, dan fitur menariknya tersebut adalah playlist, support dengan audio codecs (FLAC, ALAC), UI yang simpel, support dengan Chromecast, dan Support dengan Android Auto. Sebagai tambahan, kamu juga bisa streaming stasiun radio di area kamu menggunakan DoubleTwist Music Player ini. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan tersebut, rasanya cukup sayang untuk melewatkan aplikasi ini. Download DoubleTwist Music Player.

4. Musicolet

Musicolet juga merupakan aplikasi music player yang cukup seru untuk kamu install. Banyak fitur menarik yang bisa kamu dapatkan di Musicolet, termasuk beberapa jenis type file musik yang jarang banget bisa diputar di aplikasi music player lainnya. Fitur-fiturnya pun antara lain bisa dipakai secara offline, UI yang ringan, APK size yang kecil jadi tidak akan membebani storage kamu. Selain itu, ada sebuah fitur yang tidak akan kamu temukan di aplikasi lain adalah multiple queues, dan ada beberap fitur tambahan seperti equalizer, tag editor, embedded lyrics, widget, folder browsing, dan masih banyak lagi. Semua itu bisa kamu dapatkan secara gratis, tidak ada In-App purchases serta iklan di dalam aplikasi ini. Bagaimana?, sebuah paket lengkap bukan?. Download Musicolet.

5. Oto Music

Oto Music merupakan aplikasi music player dengan tampilan yang minimal tetapi sangat solid ntuk kamu pakai. Kamu akan mendapatkan pemutar musik yang menarik dan mudah digunakan dengan fitur navigasi. Selain itu, kamu juga bisa menikmati Oto Music ini dengan menggunakan Chromecast dan Android Auto. Fitur-fitur tambahannya antara lain five widgets, gapless playback, light and dark mode, tag editing, support untuk sinkronisasi lirik lagu. Kamu bisa mendapatkan semua itu hanya dengan paket yang berukuran 5 MB saja. Salah satu alternatif aplikasi music player yang cukup solid untuk jadi pilihan kamu. Download Oto Music.

6. Puslar Music Player

Jika membicarakan aplikasi music player Android terbaik mungkin Puslar Music Player lah jawabannya. Semua fitur di dalam Puslar Music Player ini dikemas secara epic dengan User Interface yang wah, tidak hanya itu semua material design, tag editing, gapless playback, smart playlist, sleep timer, last.fm scrobbling merupakan fitur andalan yang siap untuk kamu gunakan. Selain itu, Puslar juga support dengan Chromecast dan Android Auto. Tidak banyak yang bisa di deskripsikan di Puslar Music Player ini, tetapi aku lebih merekomendasikan kamu untuk menginstall versi gratisnya saja, karena untuk versi premiumnya hanya sekedar penambahan kecil fitur saja. Download Puslar Music Player.

7. Rocket Music Player

Terakhir, Rocket Music Player juga salah satu pilihan yang cukup bagus. Titik berat dari aplikasi Rocket Music Player ini terdapat pada UI-nya yang sangat baik dan memanjakan mata. Tidak hanya itu, fitur andalan dari aplikasi ini adalah 10-band EQ, embedded lyrics support, tag editing, chromecast support, dan Android Auto support. Selain itu, Rocket juga memiliki beberapa fitur khusus yang cukup unik seperti bookmark podcast. Ada beberapa fitur yang mungkin cukup kuno seperti pemutar notifikasi dan menu pengaturan, tetapi hal itu malah membuat Rocket Music Player malah makin berwarna. Versi gratisnya cukup solid kok, dan tidak ada alasan lagi kamu mengupgradenya ke versi premium. Download Rocket Music Player.

Oke itu tadi beberapa aplikasi music player terbaik android untuk saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.