Sebuah kabar cukup mengejutkan datang dari FaceTime dimana mereka sedang menjajaki kemungkinan untuk hadir di platform Android maupun Windows. Jika kabar ini benar, jelas ini adalah langkah yang sangat “out of the box” dan tentunya sangat patut untuk dinantikan.

Baca Juga:

FaceTime Dengan Teman di Lintas Platform

Apple membocorkan hal ini pada WWDC 2021 kemarin, dimana mereka telah mengumumkan aplikasi web FaceTime yang akan datang, memungkinkan untuk digunakan oleh para pengguna Android maupun Windows untuk menggunakan FaceTime.

Sebagai bagian pembaruan iOS 15, FaceTime mendapatkan beberapa perombakan. Salah satunya adalah perbaiki aplikasi web FaceTime yang dapat diakses pengguna di lintas platform, ditambah juga dengan sebuah ala penjadwalan yang memungkinkan kamu terhubung ke sebuah rapat dengan tautan.

Ini berarti pengguna FaceTime di Mac atau iOS dapat membuat tautan ke rapat FaceTime, lalu mengirimkan tautan tersebut ke pengguna Windows ataupun Android. Para pengguna Windows dan Android dapat mengklik tautan tersebut untuk mengakses FaceTime dari browser web mereka.

Perbaikan-Perbaikan Lainnya

Untuk mempersiapkah hal itu, ada beberapa perbaikan dan penyempurnaan yang dilakukan oleh Apple, antara lain adalah portrait mode, dan nantinya kamera akan fokus terhadap muka pengguna dan otomatis memblur background. Selain itu, FaceTime juga mendapatkan sebuah audio spasial yang akan meningkatkan “realness” dari sebuah panggilan.

Nantinya, kamu akan mendengar suara penelepon berdasarkan lokasi mereka di layar. Mode mikrofon baru juga akan hadir di FaceTime, hal ini memungkinkan kamu untuk meredam kebisingan latar belakang dengan mudah. Terakhir perusahaan juga mengenalkan SharePlay untuk FaceTime. Fitur ini akan memungkinkan kamu mendengar musik, membagikan layar, ataupun menonton sebuah film bersama teman kamu melalui FaceTime.

Oke, itu tadi berita seputar FaceTime di Android, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.