Sebuah voice message merupakan sebuah pilihan yang bagus jika kita terlalu susah menjelaskan sesuatu lewat sebuah pesan, atau mungkin juga alternatif yang bagus jika kamu terlalu malas untuk mengetik sesuatu. Namun masalahnya, ketika kita mendapatkan sebuah voice messages yang panjang, kita tidak bisa mempercepat voice tersebut, hal ini memang cukup mengganggu.

Baca Juga:

WhatsApp Menambahkan Fitur Speed Control untuk Voice Messages

Nah, pada update WhatsApp kali ini, kamu tidak perlu lagi khawatir tentang hal tersebut karena WhatsApp telah menambahkan sebuah fitur Speed Control yang berfungsi untuk mempercepat kecepatan dari voice messages.

Ada beberapa pilihan yang bisa kamu pilih, yang pertama adalah 1x speed, dimana kamu bisa mendengar voice message dengan kecepatan normal. Jika memang terlalu lambat, kamu bisa memilih 1.5x untuk menambah sedikit kecepatan, atau malah 2x speed dimana suara yang dihasilkan dua kali lebih cepat dari yang biasa. Sekali kamu memilih di dalam pengaturan, maka kecepatan tersebut akan menjadi angka default sampai kamu merubahnya kembali di pengaturan.

Memang ini merupakan sebuah perubahan yang penting dan signifikan, tetapi bagaimanapun banyak orang yang kecewa dan meninggalkan WhatsApp karena kebijakan kontroversinya pada bulan Januari kemarin. Sedangkan fitur Speed Control ini juga bukan merupakan hal baru karena Telegram sudah pernah menanamkannya pada tahun 2019 yang lalu.

Langkah Apa Lagi yang Akan WhatsApp Lakukan?

Letak jebloknya WhatsApp bukanlah di fitur-fiturnya, akan tetapi di kebijakan yang mereka ambil. Apabila mereka bisa merevisi kebijakannya, mungkin akan banyak juga user yang kembali menggunakan WhatsApp. Tetapi melihat beberapa perubahan yang dilakukan WhatsApp memang harus tetap di apresiasi meskipun kemungkinan besar tidak akan terkatrol secara masif.

Oke itu tadi berita seputar update WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.