Kabar terbaru kembali datang dari sosial media microblogging yaitu Twitter. Kali ini, fitur super follow di Twitter akan hadir dalam waktu dekat, tetapi masih belum diketahui kapan tepatnya fitur ini akan hadir ke dalam Twitter. Jika memang fitur Super Follow ini hadir ke dalam Twitter, besar kemungkinan tatanan media sosial akan kembali berubah secara masif.

Baca Juga:

Suka Seseorang di Twitter, Berikan Saja Super Follow

Twitter memang sedang mencoba mengeksplorasi alternatif monetization yang baru. Fitur Super Follow sendiri sudah mulai dibicarakan pada bulan Februari kemarin, dan sekarang fitur ini sudah dalam tahap pengetesan. Pemerhati Aplikasi yaitu Jane Manchun Wong telah membagikan beberapa gambar tentang fitur Super Follow ini.

Pada fitur Super Follow ini, cara kerjanya hampir mirip dengna Patreon sebagai imbalan pembayaran bulanan. Ketika kamu membayar secara bulanan tersebut, para pengguna akan bisa menerima akses ke dalam konten premium yang tidak dimiliki oleh para pengikut biasa. Tetapi perbedaan dengan Patreon, pada fitur Super Follow ini kesempatan mengatur layanan berlangganan yang kamu buat tidak terbuka untuk sembarang orang yang mendaftar. Ada beberapa syarat atau kondisi yang harus dipenuhi untuk memakai fitur Super Follow ini.

Syarat-syarat tersebut antara lain adalah, akun harus mempunyai sekitar 10.000 followers atau lebih, mempunyai atau membuat lebih dari 25 tweet selama 30 hari terakhir, dan terakhir harus berumur diatas 18 tahun. Menurut gambar screenshot yang dibagikan Jane, kamu juga akan ditanyakan kategori apa yang ingin kamu bagikan kepada para pemirsa atau followers kamu.

Jika memang tidak ada kategori yang pas dengan pilihan kamu, maka kamu bisa memilih opsi other di bawah form tersebut. Selanjutnya, kamu harus mengisi kategori apa yang kamu sukai secara lebih spesifik.

Pengembangan Twitter yang Tiada Henti

Seperti Twitter memang belum menunjukkan tanda-tanda berhenti dalam inovasi pengembangan platform sosial media mereka. Setelah perilisan Twitter Spaces yang digandrungi banyak orang (khususnya pengguna Android), perilisan Twitter Blue pada baru-baru ini di Kanada dan Australia, dan terbaru adalah rencana perilisan fitur Super Follow.

Ini benar-benar bukan seperti pengembangan Twitter pada umumnya, dan agresifnya perkembangan yang dilakukan Twitter ini memang didasari oleh kebutuhan Twitter yang sangat mengharapkan sebuah alternatif monetisasi yang seperti dibahas sebelumnya. Jadi melihat agresifnya Twitter dalam pengembangan inovasi dalam 6 bulan terakhir, sepertinya masih belum ada tanda-tanda berhenti dari Twitter dalam mengembangkan platformnya tersebut.

Apakah Kamu Tertarik Dengan Fitur Super Follow?

Melihat potensi Super Follow ini memang sangatlah besar. Fitur ini bukanlah sebuah fitur yang asing, karena YouTube sebelumnya sudah pernah memakai metode ini sebelumnya. Cuma sayangnya YouTube kurang menggali potensi besar yang mungkin bisa diambil dari fitur ini.

Jelas jika memang fitur ini sudah dirilis ke pasaran, sangat besar kemungkinan hampir tiap sosial media akan memberlakukan fitur ini, ini dikarenakan untuk yang bisa didapat cukup besar, baik bagi platform maupun bagi konten kreator. Sangat menarik apakah fitur ini akan muncul dalam waktu dekat ataukah jangka waktu yang lama,

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.