via lushiwha.tistory

Kita semua tahu kalau LG dipastikan keluar dari bisnis smartphone di tahun ini, tapi bukan berarti LG tidak jualan smartphone lagi loh. Berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, LG Store (LG Best Shop) di Korea sedang menimbang opsi untuk menjual smartphone milik Apple yakni iPhone!

Informasi ini disampaikan langsung oleh Bussiness Korea, dimana mereka menyebutkan bahwa saat ini Apple dan LG masih dalam proses negosiasi dan ada beberapa hal penting yang harus diselesaikan sebelum terjalinnya kerja sama. Pertama, apakah Apple corner di dalam toko LG ini akan dioperasikan oleh karyawan Apple atau apakah karyawan LG dari toko induk akan membantu. Lalu, produk seperti apa yang akan dijual oleh Apple corner di LG Store? iPhone mungkin sudah jelas, tetapi bagaimana dengan produk Apple lain seperti iPad, Apple Watch, serta laptop dan komputer desktop?

Bagian terakhir (laptop dan komputer desktop) tampaknya yang menjadi masalah utama alotnya kerja sama antara kedua perusahaan – LG menjual laptopnya sendiri di tokonya dan MacBook mungkin akan bersaing dengan itu. Jadi, LG ingin produk MacBook tidak dijual di tokonya, yang mana ini berarti bahwa Apple corner di LG Best Shop tak akan menyediakan layanan perawatan untuk komputer dan tentu saja, Apple menentang keputusan ini.

Keputusan akhir belum tercapai, sebagai mana informasi yang dapat dipercaya dari seorang pejabat di LG Electronics. Namun, LG ingin segera menyelesaikan kesepakatan ini pada akhir Juli, tepat saat penjualan terakhir ponsel LG akan berakhir. Ada lebih dari 400 lokasi LG Best Shop di seluruh Korea Selatan, jadi ini bisa menjadi perluasan besar ritel Apple di negara tersebut.

via Bussiness Korea

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.