Sepertinya Google sudah mengakali bagaimana cara mematikan smartphone setelah mereka merubah fungsionalitas dari tombol power. Nantinya, kamu bisa mematikan smartphone hanya dengan ikon quick access dan bukan lagi lewat long-press tombol power karena jika kamu melakukan tindakan longpress tersebut maka Google Assistant kamu akan aktif.

Baca Juga:

Perubahan-Perubahan di Android 12 Beta 2

Pada Android 12 Beta 2 kali ini ada beberapa perubahan yang cukup banyak dilakukan oleh Google, sayangnya dari sekian banyak perubahan banyak perubahan tidak semuanya diumumkan oleh Google dan salah satunya adalah tombol power baru di dalam menu quick settings.

Nah, dengan adanya fungsionalitas baru ini kamu bisa mematikan smartphone dengan cepat. Ini juga cukup membantu setelah ada beberapa kebingungan bagaimana cara mematikan smartphone jika long press tombol power malah menjadi tombol untuk mentrigger Google Asisten.

Sebenarnya ini adalah sebuah perubahan yang cukup sederhana, dengan menu daya baru yang muncul di kanan bawah pada menu quick access yang telah diperluas atau didesain ulang, disebelah ikon power tersebut akan ada edit tata letak diujung kiri, sedangkan di tengah ikon pengaturan.

Seperti yang dijelaskan diawal, ini merupakan solusi dari inovasi yang dikeluarkan pada Beta 1 yang menjadikan long press tombol power untuk men-trigger Google Asisten. Tentu ini akan menjadi sebuah pintasan atau shortcut baru yang akan berguna, meskipun mungkin ada beberapa user yang kebingungan diawal-awal.

Oke itu tadi berita singkat tentang update Android 12, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.