Mencari sebuah lagu secara gratis memang sangat mudah, sangat berbeda dari beberapa waktu lalu dimana kita mendengarkan lagu kebanyakan dari situs pembajakan. Kali ini aku akan membagikan beberapa aplikasi streaming musik secara free terbaik di Android. Tentu saja ini legal kok dan tentunya akan ada beberapa iklan yang popup ketika kamu mendengarkan konten yang ada di dalamnya. Oke kita langsung saja ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Deezer

Deezer merupakan salah satu aplikasi free music terbaik di Android. Pada versi gratis di aplikasi Deezer ini akan memungkinkan kamu untuk menggunakan fitur Deezer’s FLOW dimana ini bermanfaat untuk mencari artis dan lagu baru yang tersedia untuk kamu dengarkan, dan juga kamu juga bisa mendengarkan sebuah playlist yang sesuai dengan selera musik kamu. Selain itu, di dalam aplikasi ini kamu juga bisa melihat lirik lagu, unlimited playlist creation, hingga mixes based on indivdual artist. Ada versi premiumnya jika memang kamu ingin mendengarkan lagu dengan kualitas lebih tinggi, offline, dan support dengan Android Auto. Tetapi versi gratisnya sudah lebih dari cukup kok untuk sekedar mendengar sebuah lagu yang kamu inginkan. Download Deezer.

2. iHeartRadio

iHeartRadio merupakan aplikasi free music paling populer hingga saat ini. Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi berbasis radio dimana kamu bisa mendengarkan bermacam lagu dari stasiun radio berbeda yang sesuai dengan selera kamu. Tidak hanya itu, kamu bisa mendengarkan beberapa acara podcast di dalam aplikasi iHeartRadio ini. Selain itu, aplikasi juga memasukkan AM dan FM stasiun radio yang support dengan data streaming kamu. Bisa dibilang aplikasi merupakan aplikasi versatile yang mungkin harus ada di smartphone kamu. Untuk UO sendiri cukup simpel kok, apalagi ditambah dengan support dengan Chromecast, Android Wear, hingga Android Auto. Download iHeartRadio.

3. Jango Radio

Jango Radio bisa dibilang merupakan aplikasi free music android yang cukup underrated. Aplikasi Jango Radio ini memuat banyak banget lagu mulai dari artis-artis bernama besar hingga artis-artis indie atau independen. Tidak seperti kebanyakan layanan free music lainnya, layanan di Jango Radio ini memungkinkan para artis independen membayar untuk memainkan sebuah lagu, artinya kamu mungkin akan mendengar sebuah lagu yang dibayar oleh seorang artis untuk didengar. Dengan hal ini membuat Jango bisa mengoperasikan pendapatan agar tetap gratis. Ada juga beberapa ethical issue yang mungkin bisa terapkan. Secara keseluruhhan aplikasi ini sangat solid, terlebih lagi tidak banyak iklan di dalam aplikasi ini makin menyempurnakan kamu untuk mencari sebuah lagu baru yang kamu suka. Download Jango Radio.

4. SoundCloud

Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan aplikasi ini, SoundCloud memang menjadi primadona ketika kita membutuhkan streaming dan download lagu secara gratis. SoundCloud ini lebih banyak diisi oleh musisi yang independen, atau artis yang belum terkenal yang memasarkan lagu mereka ke aplikasi ini. Tidak hanya lagu saja ada banyak banget talkshow, podcast, dan audio-audio cover lagu yang mungkin akan cocok dengan selera kamu. Kira-kira ada lebih 125 juta file lagu yang siap untuk di download, dan kebanyakan adalah lagu-lagu dari penyanyi yang belum punya nama besar, tapi bisa jadi alternatif musik sih jika kamu bosen dengan lagu-lagu mainstream. Download SoundCloud.

5. Spotify

Kamu pasti tidak asing dengan Spotify karena memang ini adalah aplikasi streaming musik terbaik dan terpopuler hingga saat ini. Jika memang kamu tertarik dengan mendengarkan secara gratis, kamu bisa juga kok mendengarkan Spotify secara gratis. Ada banyak banget perpustakaan lagu, dan playlist yang bisa kamu akses, kamu juga mengakses atau membuat sebuah playlist sesuai lagu yang kamu sukai. Memang tidak bisa disangkal jika versi gratis tidak sekuat versi berbayar, tetapi masih ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di layanan Spotify versi gratis. Sayangnya ada beberapa iklan yang mungkin mengganggu pengalaman kamu ketika mendengar sebuah lagu, tetapi secara overall Spotify merupakan yang cukup solid untuk menjadi pilihan mendengarkan lagu secara gratis. Download Spotify.

6. TuneIn

Memang sedikit aneh mengapa aku memasukkan TuneIn menjadi sebuah rekomendasi. Pada dasarnya TuneIn merupakan aplikasi radio yang berbasis talkshow, podcast, dan komedi. Akan tetapi TuneIn tetap menawarkan music yang bisa kamu dengarkan. Ada sekitar lebih dari 100.000 stasiun radio yang mengcover berbagai genre termasuk dengan stasiun AM dan FM yang bisa kamu stream dengan data kamu. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan audio books, live sports broadcasting, dan masih banyak lagi. Download TuneIn.

7. YouTube dan YouTube Music

Terakhir memang cukup kontroversi, tetapi jika ingin mendengarkan dan menstream musik secara gratis kamu bisa menggunakan YouTube dan ini sudah menjadi rahasia umum. Setiap genre lagu bisa kamu dapatkan di YouTube, mulai dari official music video, live shows, bahkan cover lagu. Tidak banyak yang bisa dibahas dari YouTube karena hampir semua di dunia ini menggunakan aplikasi ini dalam kesehariannya. Download YouTube.

Oke itu tadi artikel tentang rekomendasi aplikasi free music android terbaik, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar dibawah ya, terima kasih.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.