Kabar terbaru datang dari sosial media Snapchat yang mengumumkan bahwa mereka mengerjakan proyek kolaborasi dengan LEGO. Hasil dari kolaborasi ini adalah dimana kamu bisa membangun sebuah LEGO di fitur Augmented Reality dengan menggunakan Lensa terbaru dari Snapchat, dan fitur ini hadir di semua platform mobile.

Baca Juga:

Snapchat Memperkenalkan Fitur “Connected Lens” Terbaru

Ya, Snapchat baru-baru ini memperkenalkan fitur Connected Lenses, sebuah tipe baru Augmented Reality (AR) lensa yang memungkinkan kamu dan teman-teman kamu mempunyai pengalaman AR dalam waktu yang bersamaan, meskipun kamu dan teman kamu tidak pada ruangan yang sama.

Untuk versi terbaru dari Connected Lens ini, Snapchat membangun kerjasama dengan LEGO. Pada sebuah demo video diatas, kamu bisa melihat dua pengguna bekerja sama untuk membangun sebuah LEGO. Setiap bagian, efek, dan animasi yang ditambahkan oleh salah satu pengguna, akan langsung muncul di kedia perankat seluler tersebut secara real time.

Sebelumnya, Snapchat telah terlebih dahulu mengenalkan lensa AR nya pada tahun 2019 yang bernama Landmarkers, yang mana AR ini menambahkan 3D efek yang menarik pada arsitektur beberapa tempat wisata paling ikonik di dunia. Setelah itu, Snapchat juga mengeluarkan Local Lenses dimana fitur ini viral setelah digunakan Presiden Amerika terpilih, Joe Biden di acara inagurasi mereka.

Bangun Lensa Impian Kamu di Snapchat

Snapchat mengatakan bahwa para kreator bisa membangun sebuah lensa seperti Connected Lenses ini menggunakan Lens Studio. Lens Studio sendiri merupakan aplikasi freemium untuk membangun penglaman AR menjadi lebih menarik. Kamu juga bisa kok mengakses permainan lego baru di lensa LEGO lewat profile Snaphat LEGO. Buruan coba deh, dijamin seru.

Itu tadi berita seputar Snapchat, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.