Misinformasi atau informasi yang cenderung menyesatkan memang menjadi salah satu masalah laten yang ada di internet, apalagi terkadang informasi yang menyesatkan itu membawa dampak yang amat besar. Nah, pada update kali ini, Pencarian Google akan membawa fitur “rapidly evolving”, fitur apakah itu?.

Baca Juga:

Rapidly Evolving Fitur dan Terobosan Baru Penelusuran Google

Dari sekian banyak situs yang ada di internet, pastinya akan sangat sulit memilah apakah konten yang ada di situs tersebut mempunyai informasi yang patut dipertanggung jawabkan atau tidak. Nah, dengan fitur Rapidly Evolving ini, Google Search akan meluncurkan pemberitahuan baru untuk subjek yang sedang ramai dibicarakan, kamu bisa memeriksanya kembali setelah semua faktanya terungkap apakah kabar tersebut benar atau ternyata menyesatkan.

Meskipun membutuhkan waktu, namun sumber informasi terbaik memiliki sebuah kecenderungan untuk naik lebih lambat, dan tidak instan, bahkan terkadang berita yang dari informasi terbaik itu naik setelah jangka waktu beberapa jam dari waktu peristiwa.

Perubahan baru ini tidak akan berefek pada UI sama sekali kok, tetapi nantinya akan ada sebuah peringatan seperti pada gambar diatas yang diberikan oleh Google yang menyatakan bahwa hasil ini bisa berubah dengan cepat, dan topik ini membutuhkan waktu agar hasil yang didapatkan lebih akurat berdasarkan dari sumber-sumber yang dapat dipercaya.

Upaya Google Untuk Memperbaiki Kualitas Penelusuran

Sepertinya Google memang berupaya untuk terus memperbaiki kualitas dari penelusurannya, hal ini memang dilakukan untuk meningkatkan kualitas, pemahaman berita serta hasol pencarian. Pada awal tahun ini saja, Google meluncurkan sebuah fitur “about this result” baru yang menggambarkan sumber tertentu berdasarkan entri dari Wikipedia.

Fungsi dari fitur tersebut adalah jika kamu tidak terbiasa dengan situs tertentu, kamu bisa melihat apakah situs tersebut sering dikunjungi atau mungkin sebuah laporan bahwa konten yang ada di situs tersebut dapat dipercaya.

Selain itu, Google juga membawa fitur full coverage ke penelusuran yang berfungsi untuk membantu menunjukkan berbagai sumber dan perspektif untuk suatu cerita tertentu Ini sangat penting untuk memberikan sebuah gambaran bagaimana fakta dan laporan dapat berubah dari waktu ke waktu.

Oke itu tadi berita seputar aplikasi Google Search, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.