Kabar terbaru datang dari aplikasi TeamViewer versi Android. Seperti yang kita tahu, aplikasi TeamViewer ini merupakan salah satu aplikasi yang berguna untuk mengontrol komputer, tablet dan smartphone dari jarak jauh. Namun hal ini bisa menjadi pedang bermata dua, dimana siapa pun yang memiliki askes ke smartphone kamu yang tidak terkunci, dapat mengendalikan sistem tersebut dari jarak jauh, tentu saja ini sangat berpotensi berbahaya. Untungnya pada update baru TeamViewer memperkenalkan fitur keamanan baru.

Baca Juga:

Otentikasi Biometric Menjadi Fitur Baru di TeamViewer

Nah, update kali ini adalah hadirnya otentikasi biometrik. Nah, fungsi dari fitur ini adalah untuk mencegah akses ilegal yang masuk ke smartphone kamu, bahkan ketika smartphone kamu dalam keadaan yang tidak terkunci sekalipun.

Lebih canggih lagi, kamu tidak akan menggunakan pola kunci smartphone, ataupun kode pin untuk membuka kunci aplikasi, melainkan menggunakan bagian tubuh yang tentunya sebagai biometrik.

Jika misalnya perangkat biometrik rusak, maka kamu dapat menonaktifkan perlindungan biometrik. Menonaktifkan perlindungan biometrik tersebut akan menghapus riwayat koneksi kamu dan menghapis akun masuk, sehingga mencegah akses-akses yang tidak diinginkan untuk masuk.

Update ini sudah tersedia di versi terbaru dari TeamViewer sekarang ini. Kalau kamu memang seringkali memakai TeamViewer, aku sangat menyarankan kamu untuk mengupdatenya sekarang juga, dengan adanya otentikasi biometrik ini, minimal keamanan data kamu baik di smartphone maupun PC bisa terjaga dengan baik.

Oke, itu tadi berita seputar update aplikasi TeamViewer Android, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.