Kabar terbaru datang dari Google Asisten yang membuat sebuah perubahan setelan ke dalam foreground, hal ini memang ditujukan agar kamu bisa merubah segala macam settingan yang ada di Google Asisten secara lebih mudah. Dibandingkan dengan settingan sekarang, memang terkadang kita terlalu malas untuk mencarinya karena untuk sekedar menemukan settingan di Google Asisten kita harus masuk ke dalam menu setting yang lebih dalam, dan hal ini akan semakin dipermudah pada update selanjutnya.

Baca Juga:

Layanan Google Asisten Semakin Dimaksimalkan

Jika kita melihat update Google akhir-akhir ini, memang layanan Google Asisten semakin dimaksimalkan oleh Google. Update-update ini mencakup aktivasi menu di tombol power, frasa aktivasi, hingga tampilan baru untuk percakapan dan tanggapan.

Tentu saja, tidak setiap perubahan merupakan peningkatan yang inovatif, dan ada juga perubahan tersebut kebanyakan muncul di waktu yang tepat, sehingga perubahan yang dilakukan Google pada Google Asisten tidak berjalan dengan maksimal.

Seperti yang dilansir dari 9to5Google pada versi 12.24 aplikasi Google, preferensi yang berkaitan dengan cara kerja Google Asisten di lockscreen akan masuk ke pengaturan populer dan bukannya menu personalisasi seperti sebelumnya. Memang ini tidak akan mengubah cara kamu dalam menggunakan smartphone, akan tetapi hal ini akan memudahkan kamu untuk menemukan opsi pengaturan pada Google Asisten, apalagi ketika kamu belum mengaktifkan layanan ini.

Pastinya, setelah opsi ini diaktifkan tidak banyak lagi yang bisa disesuaikan. Google juga memungkinkan kamu untuk mengaktifkan dan menonaktifkan tanggapan Google Asisten sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Kalau misalnya kamu lebih suka menggunakan pintasan secara fisik, kamu bisa menggeser layar ke atas dari sudut layar, kamu juga dapat mengaktifkan hal yang dipersonalisasi untuk tindakan tersebut.

Perubahan Apalagi yang dibawa Google Asisten?

Perubahan sementara hanya terjadi disitu saja, dan belum ada hal baru yang ditambahkan. Mungkin sebuah yang terlihat nyata adalah peningkatan visibilitas Google Asisten ke lebih banyak orang. Meskipun untuk proses awal, Google Asisten akan meminta pengguna untuk mengijinkan perintah suara yang dikunci, tetapi hal ini malah mempermudah menonaktifkan layanan Google Asisten secara tidak sengaja.

Oke, itu tadi berita seputar Google Asisten, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.