Makan adalah salah satu hal wajib yang harus kita lakukan, tetapi ada beberapa orang tidak disiplin dalam menjaga asupan energi mereka. Bahkan terkadang ada beberapa orang yang mempunyai jam makan yang acak, tentu saja ini berpengaruh dengan imunitas dan gizi dari tubuh kamu. Nah, jika memang kamu belum bisa mengatur jam makan dengan baik, mungkin beberapa aplikasi meal planner android terbaik ini akan cocok untuk kamu. Oke, kita langsung ke daftarnya aja ya.

Baca Juga:

1. Anylist

Anylist merupakan aplikasi yang memadukan aplikasi to-do list dengan banyaknya resep makanan di dalamnya. Kamu bisa menggunakan segala bentuk fitur di dalam aplikasi dan memaksimalkan potensi dan efek untuk meal planning kamu. Dasarnya, kamu bisa menambahkan semua resep ke aplikasi, kemudian kamu menggunakan aplikasi ini untuk membuat daftar belanjaan. Dari situ kamu akan menggunakan bagian yang harus dilakukan untuk merencanakan apa yang ingin kamu makan, kamu juga bisa menyimpan resepnya id aplikasi agar mudah ketika kamu ingin memasaknya lagi. Beberapa fitur lainnya termasuk kemampuan untuk membuat daftar belanjaan per toko, berbagi daftar dengan orang lain, dan kamu bisa menyimpan resep langsung dari situs web. Salah satu aplikasi yang mungkin kamu harus coba untuk meal planner kamu. Download Anylist.

2. ChefTap

ChefTap merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai resep dengan ditambah dengan fitur-fitur ekstra. Aplikasi ini juga kamu gunakan untuk meal planeer kamu loh, kamu juga bisa memasukkan berbagai resep dan daftar belanjaan ke dalam aplikasi ini supaya kamu tahu apa saja yang ingin dibeli. Selain meal planner untuk beberapa hari, kamu juga dapat mempertimbangkan hal-hal seperti sisa makanan. Kamu cukup membuat sebuah agenda, memilih resep, dan aplikasi akan menyimpan semuanya ke daftar belanjaan. Untuk desain UI sendiri, aplikasi ini cukup kaku akan tetapi tidak mengurangi fungsionalitas semua fiturnya kok. Aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis. Download ChefTap.

3. Cookmate

Cookmate merupakan aplikasi meal planner Android terbaik saat ini. Dengan aplikasi ini akan memungkinkan untuk memasukan resep makanan kamu secara manual atau kamu bisa mengambilnya dari sebuah website. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur daftar belanjaan, sinkronisasi lintas perangkat dari semua resep kamu, penskalaan bahan, dan masih banyak lagi. Kamu merencanakan makanan dengan memilih resep yang memang ingin kamu gunakan, dan aplikasi ini akan memasukkan bahan-bahan ke dalam daftar belanjaan kamu untuk refenrensi mudahnya. Selain itu, Cookmate ini juga merupakan aplikasi yang ringkas dan sederhana, jika memang kamu mencari embel-embel fitur lengkap mungkin kamu tidak akan menemukan di aplikasi Cookmate ini. Download Cookmate.

4. Eat This Much

Bisa dibilang Aplikasi Eat This Much merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk meal planner dan panduan resep makanan. Kamu tinggal masuk ke dalam aplikasi, jelaskan apa yang ingin dan tidak ingin kamu makan. Nantinya aplikasi ini akan mengenerate beberapa resep yang cocok dengan masukkan kamu tersebut. APlikasi ini juga bekerja dengan beberapa metode diet, termasuk diet keto, paleo, vegan, dan lain-lainnya. Sayangnya, fitur meal planner ini hanya tersedia untuk versi premiumnyanya saja. Fitur tersebut akan memungkinkan kamu untuk merencanakan apa saja yang ingin kamu makan selama seminggu penuh sambil menghasilkan beberapa resep dan bahan belanjaan dari resep tersebut. Salah satu aplikasi meal planner terbaik di Android untuk saat ini. Download Eat This Much.

5. Paprika Recipe Manager 3

Cara kerja Paprika Recipe Manager 3 ini sebenarnya mirip dengan aplikasi Cookmate. Aplikasi ini lebih berfokus pada menyimpan resep untuk bisa kamu gunakan secara offline, kamu juga bisa memasukkan resep secara manual ataupun mengambilnya dari website. Aplikasi ini bisa mencatat sebuah meal planner kamu mulai dari harian, mingguan, hingga bulanan, tidak hanya itu aplikasi ini juga terintegrasi dengan daftar belanjaan sehingga kamu bisa mengaksesnya dengan cepat. Kamu juga bisa membuat sebuah menu, mengukur sebuah baham, dan membagikan resep yang kamu punya lewat e-mai.. Mungkin aplikasi ini tidak se-stabil Cookmate, tetapi aplikasi ini mempunyai beberapa fitur yang solid an pastinya akan membuat kita tidak akan melewatkan jadwal makan. Download Paprika Recipe Manager 3.

6. Plan to Eat

Plan to Eat adalah aplikasi meal planner yang mempunyai fitur yang cukup khas. Aplikasi ini pada dasarnya bekerja seperti aplikasi meal planner lainnya. Kamu bisa memilih daftar resep, mengatur rencana makan, dan aplikasi ini akan menambahkan bahan-nahan tersebut untuk kamu. Dengan fitur porsi perencana makanan, kamu juga bisa mengubah ukuran porsi, menjadwal ulang makanan, dan bahkan menghitung sisa-sisa makanan. Aplikasi ini bekerja secara offline, dan dengan kemampuan sinkronisasi beberapa perangkat sekaligus. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, tetapi akan ada pembatas waktu, pembatas waktu tersebut akan selesai lebih dari 30 hari, jadi kamu setelah w30 hari, kamu tidak akan bisa menggunakan aplikasi Plan to Eat ini. Download Plan to Eat.

7. SideChef

SideChef merupakan aplikasi meal planner terbesar dan terpopuler saat ini. Apilikasi SideChef ini cocok dengan berbagai metrick grafis yang mampu melihat perbedaan antar metode diet antara satu dengan yang lainnya. Selain itu, fitur meal planner di aplikasi ini sangatlah bagus, kamu bisa pergi ke kalender dan membuat daftar tersetbut di kalender supaya mempermudah kamu dalam mengakses aplikasi ini. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis kok, tapi mungkin akan ada beberapa iklan yang lalu lalang ketika kamu menggunakan aplikasi ini. Download SideChef.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi meal planner terbaik di Amdroid, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.