via @OnLeaks

Rumor mengenai ponsel Pixel murah sudah kita dengar sejak awal tahun ini dan kabar terakhir yang DroidPoin terima, Pixel 5a akan diresmikan pada tanggal 11 Juni. Namun, informasi terbaru yang bersumber dari Bloomberg berkata lain, dimana mereka menyebutkan kalau Pixel 5a akan mengalami keterlambatan dan dirilis paling cepat di bulan Agustus.

Informasi dari Bloomberg sesuai dengan pernyataan dari Google beberapa waktu lalu, dimana mereka menyebutkan kalau perilisan perangkat tersebut (Pixel 5a) disesuaikan dengan perilisan ponsel Pixel seri-a tahun lalu (yang mana perilisannya jutuh pada bulan Agusutus juga).

Hal ini bukannya tanpa alasan, penundaan perilisan ponsel Pixel 5a bisa jadi diakibatkan oleh fenomena chip shortage (kelangkaan chip) dan karena sebab yang sama penjualan perangkat ini diyakini akan sangat terbatas, dimana wilayah penjualannya pun hanya akan berlangsung di dua wilyah saja yakni di Jepang dan Amerika Serikat.

Terlepas dari fenomena chip shortagemarket share dari Pixel saat ini memang sedang terjun bebas. Laporan tahun 2020 menyebutkan bahwa Pixel series kehilangan market share hingga 50%. Mungkin cara ini (penjualan ponsel secara terbatas) adalah salah satu langkah Google untuk menekan angka kerugian akibat dari pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama lebih dari satu tahun.

via Bloomberg 

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.