Kabar terbaru datang dari WhatsApp yang memperbaharui interface dan fungsionalitas dari fitur voice messages mereka. Akan tetapi jika kamu jeli melihat, mulai dari desain hingga fungsinya ada banyak kemiripan dengan Telegram, apakah benar WhatsApp mencontek Telegram?

Baca Juga:

WhatsApp Mencontek Telegram?

Perubahan WhatsApp ini diposting dalam situs WebBetaInfo, tampilan baru dari WhatsApp ini sudah teraktivasi pada WhatsApp beta di versi v2.21.13.17, Namun, beberapa screenshot yang dibagikan sepertinya WhatsApp mencontek Telegram, dan parahnya tidak hanya Telegram saja layanan seperti Facebook Messenger dan iMessage pun tidak luput dicontek oleh WhatsApp.

Bisa kita lihat bagaimana tampilan scrubbing bar dengan bentuk gelombang yang berfungsi untuk membantu kamu menemukan sebuah pesan yang relevan, sekilas fitur ini sangat mirip dengan Telegram dan iMessage.

Selain itu, ada laporan dari seorang tech enthusiast yang mengatakan bahwa bentuk gelombang pada versi WhatsApp saat ini tidak memungkinkan sama sekali untuk melakukan scrubbing ke depan maupun belakang, jadi yang bisa kamu lakukan adalah mendengarkan seluruh rekaman. Bisa jadi ini adalah alasan WhatsApp yang mengurungkan merilis gelombang suara di platform mereka.

WABetaInfo juga memberikan sebuah bocoran perubahan desain interface pada WhatsApp yang akan datang. Ketika kamu akan mengirimkan sebuah voice message, kamu akan melihat preview terlebih dahulu dengan bentuk gelombang, hal ini untuk memastikan apakah mic di smrtphone telah merekam dengan baik. Kamu bisa membandingkan bagaimana persamaan antara gelombang baik interface maupun fungsionalitas dengan Telegram.

Oke, itu tadi berita seputar aplikasi WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.