Kabar terbaru datang dari aplikasi instant message paling populer saat ini yaitu WhatsApp, dimana mereka membuat sebuah update dimana dukungan Multi-Device tidak lama lagi akan keluar. Tentu ini adalah sebuah kabar bagus dimana ini akan mempermudah hubungan akun WhatsApp meskipun kamu memakainya pada device yang berbeda-beda.

Baca Juga:

Mark Zuckerberg Mengonfirmasi Update WhatsApp Kali ini

https://twitter.com/WABetaInfo/status/1379112795392839683

Ya, ini informasi update ini datang dari otoritas tertinggi di WhatsApp maupun Facebook yaitu sang founder Facebook Mark Zuckerberg dan CEO WhatsApp Will Cathcart. Seperti yang dilansir dari WABetaInfo, para eksekutif tersebut telah mengonfirmasi bahwa dukungan multi-device ini akan rili secara beta untuk para penggemar dan pemakai WhatsApp.

Zuck sendiri mengatakan bahwa mereka telah membagikan beberapa info dengan para user WhatsApp tentang fitur yang akan dirilis pada update selanjutnya, salah satunya termasuk dengan layanan Multi-Device ini. Mungkin ini pertama kalinya Mark Zuckerberg menjangkau sebuah blog dan memberitahukan apa saja update yang akan hadir di WhatsApp.

Multi-Device pada WhatsApp

Dengan adanya dukungan Multi-Device ini, Zuck mengatakan akan memungkinkan bagi para pelanggan untuk menautkan satu akun WhatsApp ke 4 perangkat yang berbeda. Lebih jauh lagi, setiap perangkat tersebut akan diizinkan untuk menggunakan WhatsApp meskipun pengguna tidak langsung terhubung dengan smartphone mereka.

Untuk sekarang ini, WhatsApp masih menggunakan sistem yang cukup berbelit, contohnya para pengguna tetap bisa terhubung dengan WhatsApp di Desktop tetapi hanya jika WhatsApp terhubung secara terus menerus dengan smartphone dan internet.

Zuckerberg juga menyebutkan bahwa WhatsApp team telah mendapatkan sebuah tantangan teknikal untuk membuat layanan Multi-Device ini menjadi lancar tanpa ada masalah. Tetapi jika permasalah ini sudah selesai, maka kamu pun bisa mengakses WhatsApp bahkan meskipun baterai smartphone kamu telah habis dan mati. Facebook dan WhatsApp pun sepakat bahwa cara ini adalah sebuah cara atau solusi yang terbaik untuk permasalah WhatsApp saat ini.

Layanan Multi-Device ini sendiri kemungkinan besar akan hadir dalam waktu dua bulan kedepan, dan sepertinya para pengguna Android terlebih dahulu yang bisa menikmati fasilitas terbaru dari WhatsApp yang baru ini.

Oke itu tadi berita seputar update WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.