Kali ini aku akan membuat sebuah recap tentang aplikasi terbaik di bulan Juni ini. Memang tidak terasa kita sudah memasuki penghujung Juni dan bersiap menghadapi bulan Juli, dan pastinya selama bulan Juni ini ada banyak banget aplikasi-aplikasi Android baru yang bisa kamu coba dan install di smartphone kamu. Penasaran dengan aplikasi-aplikasi apakah itu?, langsung aja simak daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Chatterbug Streams

Chatterbug Streams merupakan aplikasi belajar bahasa yang dilengkapi dengan berbagai macam ide belajar yang sangat baik. Aplikasi ini mampu mencampurkan metode belajar secara tradisional dengan menggunakan platform streaming Twitch. Dasarnya, kamu akan menonton streaming langsung dari native speaker yang ingin kamu pelajari. Kamu bisa bertanya apa saja melalui chat kapan saja jika memang kamu kesulitan dalam beberapa hal agar belajar makin mudah. Memang ini sebuah terobosan ide yang sangat bagus. Selain bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar Jerman, Spanyol, dan Prancis untuk saat ini, dan kemungkinan besar bahasa lainnya akan ditambahkan pada update selanjutnya. Download Chatterbug Streams.

2. Opera GX

Opera GX merupakan browser baru keluaran Opera. Aplikasi ini support dengan berbagai platform mulai dari Android, iOS, Windows, dan Mac. Opera mengklaim bahwa browser ini memang dikhususkan untuk para gamer. Semua sisi di aplikasi Opera GX ini dibungkus dengan sangat estetis, bahkan kamu bisa merubah skins, dan thema menjadi lebih colorful. Selain itu, browser ini juga memasukkan berita game terbaru di dalam feed mereka, release calendar, dan juga ad-blocker. Jika memang kamu penyuka UI browser yang estetik, aku sangat merekomendasikan Opera GX ini pada kamu semua. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis kok, tidak ada iklan maupun In-App purchases di dalamnya. Download Opera GX.

3. Rocksmith+ Connect

Rocksmith+ Connect merupakan aplikasi musik yang dikembangkan oleh Ubisoft. Aplikasi ini memiliki beberapa fungsi, salah satunya adalah chromatic tuner yang memungkinkan kamu menyetem beberapa instrumen. Ada sekitar 32 tuning yang bisa kamu buat sebagai acuan. Di dalam aplikasi Rocksmith+ Connect ini kamu juga akan mendapatkan beberapa guide dan pelajaran untuk menjadi musisi. Untuk sekarang, aplikasi ini masih tergolong lumayan bagus, akan tetapi ada beberapa fungsi yang nge-bug dan tentunya developer harus memperbaiki hal tersebut. Secara keseluruhan aplikasi ini mempunyai potensi yang sangat besar. Download Rocksmith+ Connect.

4. Spotify Greenroom

Spotify Greenroom bisa dibilang merupakan aplikasi yang menjadi saingan terbaru bagi Clubhouse. Di dalam aplikasi ini, seseorang bisa mengadakan sebuah acara dan bisa mengundang orang lain masuk didalam acara tersebut dan mendengarkan apa yang ada di dalam acara tersebut. Dengan aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mencari sebuah topik sehingga kamu bisa membahas topik tersebut secara mendalam dengan orang lain. Aplikasi ini masih dalam proses beta, dan tentunya aplikasi ini masih tidak stabil dan kamu akan seringkali melihat bug-bug yang ada di dalamnya. Download Spotify Greenroom.

5. WellPaper

WellPaper merupakan aplikasi baru yang dikembangkan oleh OneLab yang notabene adalah studio pengembangan ekperimental dari OnePlus. Pada dasarnya, aplikasi WellPaper ini merupakan aplikasi yang menggabungkan wallpaper dan kesehatan. Konkretnya, wallpaper ini terdiri dari beberapa kotak yang berwarna. Setiap warna sesuai dengan jenis-jenis aplikasi seperti komunikasi, sosial media, games. Pada setiap kotak warna tersebut akan ada sebuah penghitung yang ditampilkan saat kamu mengetuk layar dan berfungsi untuk menunjukkan waktu yang dihabiskan untuk jenis aplikasi yang dimaksud. Bisa dibilang kamu akan tahu seberapa seringnya kamu menghabiskan waktu ketika menggunakan smartphone, tentu ini merupakan aplikasi yang penting apalagi jika kamu ingin mendetoks tubuh kamu dari sosial media atau games. Download WellPaper.

6. Fanya

Fanya merupakan aplikasi task planner dengan berbagai fitur yang mungkin akan membantu kamu dalam merencanakan atau mengorganisir berbagai kerjaan kamu. Banyak user yang memberikan beberapa penilaian positif tentang aplikasi ini, dan yang paling menonjol adalah interface yang sangat baik, ergonomis, dan semua fiturnya bisa dipakai dipelajari dengan mudah. Kamu juga bisa membuat berbagai acara dengan berbagai kategori dan memprogramnya dengan menggunakan tampilan timeline atau garis waktu. Aplikasi Fanya ini bisa kamu dapatkan gratis, tetapi kamu harus menggunakan e-mail untuk menggunakan aplikasi ini. Selain itu, kamu bisa mensinkronisasi Fanya ini dengan Google Calendar, jadi kamu bisa dengan mudah mengatur segala penjadwalan kamu. Download Fanya.

7. Balance: Meditation and Sleep

Balance merupakan aplikasi meditasi yang baru-baru ini keluar di Play Store. Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk mengatasi stress hari demi hari dengan melakukan metode meditasi dan tidur. Setiap harinya, aplikasi ini akan bertanya apakah tujuan yang ingin kamu capai hari ini, pengalaman apa yang telah kamu dapatkan, dan pilihan meditasi yang ingin kamu inginkan. Ada beberapa metode meditasi untuk berbagai mood kamu serta bagian untuk membantu melatih keterampilan meditasi kamu. Pengembang juga memberikan satu tahun trial hingga akhir tahun 2021. Aplikasi ini bisa dibilang salah satu aplikasi meditasi paling solid dan terbaik, cuma sayangnya aplikasi ini tergolong agak mahal. Download Balance: Meditation and Sleep.

Itu tadi recap seputar aplikas-aplikasi android baru terbaik di bulan Juni ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.