Kabar terbaru datang dari TikTok yang sedang mengalami down sekitar jam setengah 4 pagi tadi. Permasalahannya down ini tidak terjadi di region-region tertentu saja, tetapi juga terjadi di seluruh dunia dan efeknya pun dirasakan oleh hampir semua user TikTok.

Baca Juga:

TikTok Tidak Bisa Diakses Selama Periode Down

Seperti yang dilansir dari Downdetector, TikTok mulai mendapatkan issue down pada pagi hari sekitar pukul 03.40 WIB. Layanan sosial media tersebut tercatat down sekitar 1,5 jam dan hal ini pun mereka sampaikan pada akun TikTok Support di Twitter.

Beberapa user TikTok tidak bisa mengakses semua video, akan tetapi beberapa user masih bisa menguplad video tetapi ini hanya sebagian kecil saja. Beberapa user TikTok masih bisa menggunakan fitur pencarian dan melakukan loading meskipun sebagian besar masih mengeluh dengan hal yang sama

Pada sekitar jam 7 paginya, layanan TikTok sudah kembali normal seperti sedia kala, dan pihak TikTok sudah mengonfirmasinya di akun Twitter TikTok Support. Cuma masih belum diketahui penyebab downnya Twitter ini.

TikTok Menjadi Pilihan Orang Untuk Menghabiskan Waktu Mereka

Dengan down-nya TikTok, rasanya pengguna TikTok akan sedikit kesepian, ada beberapa penelitian yang mencatat bahwa orang-orang lebih menyukai menghabiskan waktu mereka dengan membuka aplikasi TikTok, entah mereka ingin sekedar menghabiskan waktu untuk FYP atau membuat sebuah konten.

Tetapi melihat adanya PPKM sekarang ini, sangat besar kemungkinannya jika downnya TikTok ini dikarenakan pemakaian TikTok secara besar-besaran, tetapi hal ini hanya sekedar dugaan dan lebih baik kita menunggu klarifikasi dari TikTok mengapa hal ini terjadi karena memang TikTok jarang sekali terjadi down bahkan dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Oke itu tadi berita seputar update TikTok, semoga artikel ini bermanfaat untu kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.