Kabar terbaru datang dari Samsung Internet yang sepertinya membuat update penting pada platformnya di versi Beta 15. Pada Samsung Internet beta 15, kamu akan mendapatkan beberapa fitur tambahan keamanan seperti teknologi anti-tracking terbaru, search widget terbaru, hingga Secret Mode yang bahkan akan terus berjalan meskipun kamu telah menutup aplikasi Samsung Internet ini.

Baca Juga:

Privasi Adalah yang Terutama Ketika Sedang Berselancar di Internet

Privasi telah menjadi sebuah prioritas utama selama beberapa tahun terakhir, entah itu ketika kamu surfing di internet, berkomunikasi, memakai sosial media atau apapun itu, bahkan ada bagi para pengguna yang tidak mengikuti teknologi pun juga masih mempunyai sisi privasi yang tak boleh terjamah oleh siapa pun.

Dengan pemikiran seperti itu, Samsung sedang membuat dan membangun dua fitur baru ke dalam Samsung Internet untuk membantu melindungi penggunanya. Pada Samsung Internet beta versi 15.0, aplikasi tersebut akan menggunakan sebuah teknologi anti-pelacakan yang melindungi dari segala pelacakan fingerprint saat browsing.

Sementara itu, menu “Delete browsing data” telah diperluas fungsionalitasnya, dan akan memberikan hal spesifik tentang apa yang dihapus oleh setiap opsi. Tidak hanya itu, Samsung juga memberikan perubahan terhadap cara kerja Secret Mode (versi lain dari Incognito Mode).

Setelah sesaat Secret mode diaktifkan, fitur ini akan tetap default sampai dimatikan secara manual, jadi ketika kamu sudah selesai browsing tetapi fitur ini lupa kamu matikan, fitur ini akan terus menyala hingga kamu mematikannya secara manual.

Lalu Update Apalagi yang Diperkenalkan Samsung Internet?

Ada satu pembaruan lagi yang cukup mencuri perhatian, dimana ada widget pencarian baru yang dapat diakses dari layar beranda. Hal ini akan memberikan keleluasaaan kamu ke search engine apapun yang kamu pilih, Widget ini sangat mudah untuk diubah ukurannya dan sekilas sangat mirip dengan bar penelusuran Google sendiri.

Perubahan terakhir adalah kemampuan untuk menyimpan sementara cache, dan juga menyimpan halaman web yang baru saja kamu kunjungi. Hal ini akan berguna untuk menghemat data saat kamu menavigasi bolak-balik diantara tautan.

Kemungkinan besar, update di Samsung Internet beta ini akan diterapkan di aplikasi Samsung Internet pada akhir musim panas ini. Jika kamu memang tidak sabar ingin mencicipi fitur ini, maka kamu bisa mendownload Samsung Internet beta di tautan disebelah. Download Samsung Internet Beta.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar aplikasi Samsung Internet, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.