Home News Resmi: Inilah Penyebab Kenapa Galaxy Note 7 Terbakar!

Resmi: Inilah Penyebab Kenapa Galaxy Note 7 Terbakar!

Beberapa waktu yang lalu, DroidPoin sempat mengabarkan bahwa Samsung akan segera mengungkapkan sebab terbakarnya Galaxy Note 7. (Baca: Samsung akan Umumkan Penyebab Terbakarnya Galaxy Note 7 pada Tanggal 23 Januari Mendatang)

Sesuai dengan jadwal, hari ini Samsung resmi mengungkapkan sebab terbakarnya Galaxy Note 7, dari data yang diberikan oleh Samsung ternyata penyebab dari masalah ini adalah desain dari baterai yang digunakan oleh Galaxy Note 7! Walaupun Samsung sudah melakukan recall ternyata timbul permasalah lainnya dan ternyata permasalahannya tetap pada baterai juga.

Sebelum recall permasalahannya ada pada bagian kanan atas baterai, seharusnya elektroda positif dan negatif terpisah oleh lapisan pelindung, akan tetapi pada desain baterai pertama terdapat sedikit cacat, dimana lapisan pelindung antara elektroda positif dan negatif mengalami kerusakan sehingga mengakibatkan elektroda positif dan negatif dapat bertemu dan akhirnya menyebabkan korsleting.

Sedangkan setelah recall, permasalahannya ada pada “pengelasan bar yang abnormal”. Mungkin yang dimaksud oleh Samsung disini adalah sebagain area pada baterai recall yang abnormal. Karena tingginya bar pengelasan, sehingga penetrasi terhadap pita isolasi dan separator mengakibatkan kontak langsung dengan elektroda negatif dan hal tersebut bisa memicu korsleting. Selain hal itu, Samsung juga menemukan bahwa beberapa baterai recall tidak menggunakan pita isolasi.

Untuk lebih jelas mengenai permasalahan ini, kamu bisa lihat info grafis yang diberikan oleh Samsung berikut:

Inilah Penyebab Kenapa Galaxy Note 7 Terbakar!

Akhirnya kini misteri dari terbakarnya Samsung Galaxy Note 7 tuntas sudah, dan mungkin kini saatnya Samsung lebih fokus dan berhati-hati dalam mendesain baterai untuk smartphonenya di masa yang akan datang.

via Samsung

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.