Kabar terbaru datang dari sosial media berbasis audio-only yaitu Clubhouse dimana mereka berencana akan menjalin kerjasama dengan TED. Masih belum tahu project apa yang akan mereka kembangkan, tetapi kemungkinan besar mereka akan mengembangkan konten-konten agar lebih mempunyai eksklusifitas yang tinggi.

Baca Juga:

Clubhouse Mengumumkan Partnership Dengan TED

https://twitter.com/Clubhouse/status/1414259890197917697

Sepanjang musim panas ini, organisasi media TED akan menghadirkan obrolan eksklusif ke Clubhouse, aplikasi sosial media audio yang mempopulerkan konsep audio only berformat speaker dan listener.

Nantinya, TED akan menyelenggarakan beberapa rooms di Clubhouse mulai tanggal 12 Juni. Ruangan pertama yang dibuat TED berjudul “Thank Your Ass Off” yang dibawakan oleh AJ Jacobs dan pencipta Clubhouse yaitu Mir Harris. Mereka akan membuka rooms tersebut pada hari senin pukul 11 waktu setempat, sedangkan pembuatan rooms lain akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

Sayangnya, kamu tidak dapat muncul begitu saja saat pembicaraan sedang berlangsung. Masih belum diketahui alasan mengapa para user tidak serta-merta bisa masuk ke dalam rooms Clubhouse pada umumnya.

Seorang juru bicara dari Clubhouse mengatakan pada The Verge, bahwa kesepakatan kemitraan antara kedua perusahaan memungkinkan TED untuk menjual kemitraan merek atau iklan, dan Clubhouse tidak akan mengambil potongan ataupun profit dari hal tersebut.

Laju Clubhouse Sudah Mulai Tersendat?

Diawal tahun Clubhouse menjadi viral karena konsepnya yang unik, bahkan internet serasa “meledak” dengan adanya sensasi Clubhouse ini. Hingga sekarang, pada perangkat iOS saja, Clubhouse sudah mencatatkan sekitar lebih dari 10 juta pengguna yang terdaftar, dan mereka telah menyamai rekor Instagram dengan statistik tersebut dalam jangka waktu yang sama.

Ketika Clubhouse akhirnya berhasil masuk ke Android pada bulan Mei tahun ini, sekitar 7,8 juta pengguna sudah mendownload aplikasi ini. Dalam masa transisi dari viralnya di iOS ke perkenalan masuk Android, banyak pihak menyangka bahwa Clubhouse tidak akan laris, akan tetapi angka-angka tersebut malah melonjak lagi.

Hingga sekarang ini “hype” Clubhouse masih sangat terasa, meskipun Twitter Spaces sedikit menggerus pasar mereka, akan tetapi Clubhouse masih tercatat sebagai aplikasi sosial media paling populer hingga sekarang ini.

Oke itu tadi berita seputar Clubhouse, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.