Kabar terbaru datang dari sosial media dengan menggunakan konsep audio-only yaitu Clubhouse. Seperti yang kita tahu, Clubhouse kini sudah hadir di platform Android pada tanggal 21 Mei kemarin, dan 4 hari setelah perilisan Clubhouse sudah mencatatkan 1 juta download di Google Play Store!, sebuah angka yang mencengangkan!.

Baca Juga:

Clubhouse Bertumbuh Secara Cepat di Android

Clubhouse Android pertama kali dirilis di Android pada minggu kedua di bulan Mei kemarin. Setelah beberapa pekan melalui tahap pengetesan dan pengujian, pada tanggal 21 Mei kemarin Clubhouse sudah tersedia di seluruh dunia. Meskipun dengan komunitas dan ketersediaan yang lebih besar, Clubhouse tetap meneruskan sistem invitation untuk mengukur angka pertumbuhan serta menghindari overload pada servers.

Dilansir dari laporan Gadget360, memang sangat mengesankan bahwa Clubhouse telah melampaui satu juta download di Play Store dalam rentang waktu beberapa hari saja. Sangat besar kemungkinan para user Android memang sangat menantikan Clubhouse ini hadir di platformnya, itulah mengapa angka satu juta download ini bisa dicapai dengan mudah.

Awalnya, Clubhouse mendapatkan sebuah perhatian yang cukup besar setelah viralnya mereka pada platform iOS pada awal tahun ini. Pada bulan Februari, di platform iOS saja, Clubhouse diestimasikan telah didownload lebih dari 13 juta kali mulai dari awal perilisan hingga Februari. Masih belum ada data mengenai berapa jumlah download Clubhouse di iOS hingga sekarang. Tetapi melihat besarnya pengguna Android dibandingkan iOS, Clubhouse versi Android pastinya akan melewati angka jumlah download tersebut cepat atau lambat.

Clubhouse akan Berkompetisi dengan Twitter Spaces

Sepertinya Clubhouse akan bersaing dengan sengit melawan Twitter Spaces. Twitter Spaces telah mengambil keuntungan yang amat besar dengan mengambil hati para user Android yang putus asa menunggu Clubhouse versi Android. Bahkan Spaces bisa dibilang mempunyai syarat yang mudah untuk menyelenggarakan sebuah room audio-only dengan para followernya.

Bagi kamu yang mempunyai follower diatas 600, kamu akan bisa menyelenggarakan sebuah Spaces di dalam Twitter. Selain itu, ada sebuah perubahan penting yang dilakukan oleh Spaces, dimana para penyelenggara Spaces bisa menjual tiket untuk pemasukan host Spaces. Twitter juga dikabarkan akan terus memperbarui layanan Spaces mereka, termasuk dengan memasukan pengingat jadwal untuk event Spaces, dan kemampuan untuk menjadi co-host Spaces untuk kolaborasi antar kreator, dan masih banyak lagi.

Tidak seperti Clubhouse, Twitter Spaces tidak memerlukan sebuah undangan, dan semua akun dengan follower lebih dari 600 orang bisa menyelenggarakan sebuah Spaces. Jelas, ini adalah sebuah keuntungan yang besar bagi Twitter jika dibandingkan dengan Clubhouse. Sangat menarik melihat dua seteru ini berkompetisi di ranah sosial media audio-only untuk sekarang dan kedepannya.

Oke itu tadi berita seputar Clubhouse, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.