Setelah gonjang-ganjing viral di iOS, sosial media yang menggunakan konsep audio-only yaitu Clubhouse kini telah hadir di Android pada tanggal 21 Mei kemarin. Setelah cukup lama menunggu akhirnya, kita bisa menginstall aplikasi ini di smartphone kita. Lalu apakah kita bisa langsung mencoba Clubhouse?, eitsss tunggu dulu.

Baca Juga:

Clubhouse Sudah Dirilis Secara Global

Setelah perlisan Clubhouse pertama kali, aplikasi sosial media ini hanya tersedia di platform iOS saja. Developer dari aplikasi ini yaitu Alpha Exploration Co., berjanji akan menghadirkan Clubhouse versi Android. Pada awal Mei 2021 kemarin, Clubhouse telah rilis di Android tetapi hanya terbatas di negara Amerika Serikat saja.

Banyak yang menduga jika perilisan Clubhouse di platform Android secara global tinggal menunggu waktu saja. Benar saja, pada tanggal 21 Mei kemarin Clubhouse telah hadir secara official di seluruh dunia, jika kamu melakukan pre-register sebelumnya, pasti saat ini kamu sudah menemukan aplikasi tersebut di dalam smartphone kamu.

Clubhouse tetap mempertahankan fungsinya dan trademark yang sebelumnya mereka lakukan di Clubhouse versi iOS yaitu invitation. Jadi sebelum kamu mendapatkan invitation, bisa dibilang kamu belum bisa menggunakan aplikasi Clubhouse kamu. Kamu hanya bisa melakukan sebuah sign-up dan menunggu undangan dari pengguna yang sudah ada untuk bisa menikmati percakapan audio-only di Clubhouse.

Clubhouse, Media Sosial yang Bisa “Bicara”

Kedatangan Clubhouse memang membuat tatanan sosial media kembali berubah, setelah tahun kemarin sosial media diramaikan oleh short video platform, sekarang ini base sosial media lebih kearah suara. Di dalam sosial media seperti ini, para user bisa mengatur topik apa yang ingin mereka bahas dengan para pendengarnya, hampir mirip dengan live podcast.

Tidak salah jika memang Clubhouse ini mempunyai citra sebagai sosial media yang dapat “bicara” dari berbagai media. Cuma memang kekurangan dari Clubhouse ini tidak bisa langsung bisa digunakan dan harus digunakan dengan cara diundang oleh user yang sudah mempunyai akun terlebih dahulu. Terlepas dari hal itu, Clubhouse memang sangat menarik untuk dicoba.

Oke itu tadi berita seputar Clubhouse, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download Clubhouse

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.