Seiring berjalannya waktu, pengguna ponsel pintar semakin bertambah. Mungkin ada yang mengganti smartphone setiap 3 tahun sekali dan mungkin saja bagi orang yang antusias dalam bidang tekno, mereka mengganti smartphone tiap tahun dengan alasan tak ingin ketinggalan teknologi. Maka dari itu, akan ada banyak sekali daftar perangkat yang muncul di Google Play ketika kamu hendak mengunduh aplikasi via web.

Nah, maka dari itu dikesempatan kali ini DroidPoin ingin memberikan tips bagaimana cara cara menghapus ponsel lamamu dari Google Play. Buat yang gak tahu caranya, silakan ikuti langkah-langkah beriktu ini:

  1. Buka halaman Google Play Store dari web browser dan click icon gear yang ada dibagian kanan atas. Setelah itu, kamu akan masuk ke dalam menu Settings.
  2. Dibagian bawah halaman tersebut, kamu akan menemukan sub-menu My Devices. Menu tersebut menunjukan ponsel mana-mana saja yang pernah kamu gunakan serta beberapa detail keterangan kecil terkait perangkat tersebut yang terletak disebelah kanan.
  3. Untuk menghapus perangkat lamamu dari daftar tersebut, kamu bisa memilih apakah perangkat tersebut akan muncul di menu atau tidak dengan mencentang atau menghapus centang pada kotak di kolom Visibilitas.
  4. Kamu juga bisa mengganti nama perangkat tersebut menggunakan menu Editkarena secara default perangkat yang terdaftar akan dinamai sebagai Unknown device.
  5. Done

Nah, begitulah gaes cara menghapus perangkat lamamu dari daftar di Google Play. Gimana, sangat mudah bukan caranya?

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.